Membludak Jamaah, Pengajian Bulanan PWM Muhammadiyah Banten di BSD Tangsel

Membludak Jamaah, Pengajian Bulanan PWM Muhammadiyah Banten di BSD Tangsel

Tangsel,Citranewsindonesia- Antusiasme serta militansi yang sangat tinggi terlihat dari membludaknya para jamaah yang datang dalam kegiatan pengajian bulanan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Banten, yang digelar dikediaman H. Agus Wahyudi kawasan cluster Giri Loka 3 BSD city kota Santri, Tangerang Selatan pada Sabtu (19/05/2018) sore hingga ba’da Mahgrib.
Dalam momen pengajian bulanan tersebut, sekaligus dilakukan juga penyerahan Surat Keputusan pengesahan kepengurusan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Serpong Utara yang diterima langsung oleh ketua PCM Muhammadiyah Serpong Utara Herry Kustanto.
Dalam kesempatan yang sama juga, Agus Wahyudi berkesempatan membagikan ratusan sarung lebaran kepada seluruh jamaah pengajian yang hadir.
Tampak hadir Drs. H. Muhammad Syamsudin ketua PWM Muhammadiyah provinsi Banten, Drs.H.Burhanudin Yusuf ketua PDM MUhammadiyah Tangsel, Drs.H. Usamah Hisyam ketua umum Persaudaraan Muslimin Indonesia yang juga ketua umum Kerukunan Keluarga Muslim BSD (KKMB), Drs.H. Agus Wahyudi selaku tuan rumah yang juga ketua Presidium Forum Masjid Musholah BSD dan sekitarnya (FMMB), Drs.H. Herry Kustanto ketua PCM Serpong Utara yang juga mantan ketua Presidium FMMB, Ustad Ir. H. Martha Bachtiar ketua Gerakkan Indonesia Sholat Subuh berjamaah (GISS) Tangerang Selatan, Drs. H. Suradi ketua DKM masjid Baitul Hikmah Nusa Loka sektor 1.6 yang juga mantan ketua Presidium FMMB serta para tokoh Muhammadiyah lainnya dari unsur akademisi, politisi dan profesional.
Menurut Agus Wahyudi selaku tuan rumah kegiatan pengajian yang juga ketua Presidium FMMB, dirinya bersama keluarga sangat senang dan berterima kasih diberi kehormatan dan kepercayaan sebagai tuan rumah pengajian bulanan PWM Muhammadiyah provinsi Banten, yang juga diisi oleh dakwah Ustad Dr. Reza Rahman Nahrawi, MA (Wadek FKIP UHAMKA) yang mengambil tema “Jihad dan Dakwah Terorganisir dalam Perspektif Al Qur’an”.
“Saya bersama keluarga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banten, yang telah memberikan kepercayaan kepada kami sekeluarga untuk menjadi tuan rumah pengajian bulanan PWM Banten pada hari ini. Semoga antusiasme yang begitu besar dari para jamaah yang hadir pada kesempatan ini akan mendapat rahmat, berkah serta ridho dari Alloh SWT, dan juga diberika kesehatan lahir dan batin serta akan selalu diberikan rezeki yang melimpah ruah serta halal. Dan dalam kesempatan ini, kami sekeluarga juga menawarkan diri untuk dapat diberi kepercayaan menjadi tuan rumah pengajian bulanan PWM Banten tap tahun dan tiap awal Ramadhan,” tutur Agus Wahyudi.
Muhammad Syamsudin selaku ketua PWM Muhammadiyah Banten dalam kesempatan yang sama, mengingatkan kepada seluruh jamaah warga Muhammadiyah se Banten khususnya Tangerang Selatan, untuk banyak melakukan kerja yang nyata untuk kemaslahatan umat secara riil dan nyata.
“Perbanyak kerja nyata untuk umat dan masyarakat seperti yang dicontohkan oleh KH. Ahmad Dahlan, dan jangan hanya pandai berargumentasi tapi tidak banyak kerja nyata untuk masyarakat, malu kita kalau kader dan warga Muhammadiyah hanya seperti itu bisanya,” tandas M. Syamsudin.
Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Burhanudin Yusuf selaku ketua PDM Muhammadiyah Tangerang Selatan, dalam kesempatan yang sama Burhanudin menerangkan bahwa, PDM Muhammadiyah Tangerang Selatan hingga kini telah memiliki 6 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM). Dan dengan telah terbentuknya Enam PCM Muhammadiyah Tangsel, pihak PDM Tangsel berharap akan banyak aksi dan kerja nyata yang dilakukan oleh kader dan pengurus PCM se Tangerang Selatan.
“Berbuatlah amalan yang nyata untuk masyarakat banyak seperti yang telah dipraktekkan oleh KH. Ahmad Dahlan, karena sesungguhnya setinggi apapun ilmu yang kita miliki, tapi jika tidak diamalkan dan bermanfaat untuk banyak orang, maka sia-sialah ilmu yang kita miliki tersebut,” pungkasnya.
(BTL)
Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN