Sukirman Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Dilingkungan Dinas Pendidikan Sergai

Sukirman Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Dilingkungan Dinas Pendidikan Sergai

SERGAI,Citranewsindonesia– Bupati Sergai Ir.Sukirman menghadiri acara peringatan Isra’ Mi’raj 1439 H diaula Dinas Pendidikan Senin (14/5).Turut hadir Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Dewan Pendidikan Sergai, Ustad Sulaiman(Sule), Kepala Sekolah, Korwil, kepala Sekolah Serta Guru se Kabupaten serdang Bedagai.

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Drs.Jhoni Walker Manik,MM menyampaikan bahwa kegiatan ini dibuat secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh jajaran adinas Pendidikan Sergai yang sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan dan memanfaatkan momentum serta mengambil inti sari dari makna Isra’ Mi’raj dengan membersihkan diri untuk menyambut bulan Ramadhan serta saling menghormati dalam beragama dan beribadah.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut bupati Serdang Bedagai Ir.Sukirman mengatakan” Selamatkanlah dirimu dan keluarga mu dari api neraka, mengingatkan kepada kita bahwa Isra Miraj ini adalah mandatori umat muslim untuk mendirikan sholat lima waktu.

BACA JUGA :   Meraih Berkah Ramadhan, HMI Komisariat Sosial Budaya UNESA Bagi Takjil Gratis

Dengan meneladani Isra’ Mi’raj umat Islam di muka bumi ini akan dengan mudah dalam mengatasi masalah-masalah yang tengah dihadapinya, maka melalui momentum ini kita menyakini bahwa Islam yang dibawakan Nabi Muhammad SAW adalah agama yang mampu membentengi sekaligus memberikan ketahanan mental spritual, sehingga kita tidak cepat putus asa menghadapi situasi yang sangat pahit dan tidak pula cepat lupa jika dihadapkan dengan situasi yang menyenangkan, sehingga semua aspek kehidupan apa yang Rasulullah jalani dan ajarkan benar-benar rahmatan lil alamin.

BACA JUGA :   Dalam Hari Jadi Polwan 70 Poda JABAR Gelar Donor Darah

Pada acara peringatan Isra’ Mi’raj tersebut Ustad Sulaiman dalam tausiahnya menyampaikan bahwa dalam hidup ini tidak adaalasan untuk tidak beribadah kepada Allah SWT terkhusus shalat lima waktu, sebab ibadah itu telah diwajibkan bagi kamu umat Islam. Dengan shalat kita akan lebihbersemangat dalam berfikir, beraktifitas dan bekerja serta bersyukur dengan segala apa yang telah diberikan Allah SWT kepada kita.(Herry)

Teks Foto : Bupati Sergai Ir.Sukirman berikan kata sambutan kepada seluruh keluarga besar Pendidikan di Kabupaten Serdang Bedagai.

Facebook Comments
DAERAH NEWS SUMATERA