Pecanangan TNI Manunggal KB Kes Dengan Pemkot Jaktim dilaksanakan di Halaman Kantor Kec Makasar

Jaktim-Citranews Indonesia– Acara TNI Manunggal KB Kes Di Kecamatan Makasar  untukl tingkat Kota Dibuka oleh Wakil Walikota Jaktim M.Anwar di halaman kantor Kecamatan Makasar Jaktim sekitar pukul 09 pagi.hadir dalam acara tersebut  Aparat tiag pilar yakni dari pejabat Kodisdim Jaktim,Ali Akbar,Danramil  Kecamatan Makasar,Kapten Jamal,,Kasudin PPAPP Jaktim,Fetty Fatimah berserta PKB Kelurahan dan Kecamatan Kramatjati,PKB Kelurahan dan Kecamatan Makasar,PKB Kelurahan dan Kecamatan Cipayung,Ibu-ibu PKK,Camat Makasar,M. Efiskal dan para Lurah Sekecamatan Makasar juga turut hadir dalam acara tersebut.

Seusai pembukaan TNI Manunggal KB Kes itu Wakil Walikota Jaktim,M.Anwar,Kasudin PPAPP Jaktim,Fetty Fatimah,Camat Makasar,M.Efiskal dan SKPD Kecamatan Makasar melakukan peninjaun ke kios-kios pedagang makanan dan minuman yang telah dipersiapkan sebelumnya oleh pedagang dan juga ruang pelayanan kesehatan umum di ruang Aula kantor Kecamatan Makasar itu.

Pada acara pembukaan TNI Manunggal KB Kes di halaman kantor Kecamatan Kramatjati itu sebelum acara dibuka Wakil Walikota Jaktim M.Anwar ada pertunjukan tarian tradisional,Pencak Silat. Terlhat pada hadirin sangat senang melihat tarian dan pertunjukan Pencaka Silat itu.

BACA JUGA :   Tur Teman Korea (Teko) nang Jawa Meriahnya "Hallyu Come On"

Kasdim Jaktim, Ali Akbar dalam sambutannya mengatakan, pelaksaan TNI Manunggal Kb Kes ini waktunya sekita r 4 bulan lamanya dan pihak dari TNI dengan bekerjasama dengan Pemkot Jaktim,yakni Sudin PPAPP Jaktim dan pihak swasta akan berupaya untuk bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat baik itu mengenai KB,kesehatan masyarakat katanya.

Sedangkan Wakil Walikota Jaktim M.Anwar dalam sambutannya mengatakan,agar pelaksaan TNI Manuggal KB Kes   bekerjasama dengan pihak Sudin PPAPP Jaktim dengan baik dan juga perlu dukungan semua pihak termasuk Swasta dalam mensukseskan pelayanan kesehatan masyarakat dan KB itu. Sebab, pelayanan KB itu ditingkat tujuannya untuk mengurangi pertumbuhan penduduk untuk mensejahtrakan warga masyarakat se Jaktim ini katanya.

Dengan mengurangi laju pertubuhan penduduk akan berpengaruh untuk pembangunan dan masa depan warga masyarakat.Oleh sebab itu program KB dan kesehatan masyarakat untuk wilayah Jaktim ini agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar ditingkatkan katanya.

BACA JUGA :   Tangsel Jadi Tuan Rumah Rakornas Staf Ahli se-Indonesia 9 Juli 2018

Ditempat terpisah Citranews Indonesia.com minta tanggapan Kasudin PPAPP Jaktim,Fetty Fatimah,dia mengatakan,pelayanan umum hari ini di Kecamatan Makasar ini berjumlah 150 jiwa dan nantinya kedepan untuk 10 Kecamatan di wilayah Jaktim ini kita lihat saja nanti berapa jumlah pelayanan umum kita laksanakan dan juga masalah KB katanya.

Pencanangan TNi Manunggal KB Kes yang dilaksanakan hari ini Senen,(14/5) unuk tingkat Kota dan tempatnya di halaman kantor Kecamatan Makasar ini katanya.

Kasudin PPAPP Jaktim,Fetty Fatimah berharap agar seluruh petugas KB dari 10 Kecamatan di wilayah Jatim ini, dengan bekerjasama dengan TNI ibu-ibu PKK dan kader KB di masing-masing kelurahan dan kecamatan dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat dengan maksimal harapnya.  (Horison P)

Facebook Comments

Horison Pandia

Biro Jakarta Timur

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH