FMMB Dan FORBEST Tangsel Kerahkan Ribuan Jamaah Dalam Aksi Bela Al Quds Serta Palestina

FMMB Dan FORBEST Tangsel Kerahkan Ribuan Jamaah Dalam Aksi Bela Al Quds Serta Palestina

Tangsel,Citranewsindonesia- Bertempat di masjid Darussalam, The Green BSD city, Serpong, Tangerang Selatan, Forum Masjid Musholah BSD (FMMB) dan sekitarnya, Selasa (08/05/2018) malam, menggelar rapat pematangan untuk mengikuti aksi akbar bela Palestina dan masjid Baitul Maqdis pada Jum’at (11/05/2018) Subuh hingga ba’da sholat Jum’at, yang merupakan kiblat pertama umat Islam seluruh dunia dari cengkeraman bangsa penjajah zionis Yahudi Israel. Rapat dipimpin oleh Ustad Martha Bachtiar selaku korlap FMMB dan juga Nico pemuda anggota FMMB selaku wakil korlap serta puluhan orang pengurus FMMB dan juga perwakilan beberapa DKM masjid anggota FMMB.

Kepada reporter Citranewsindonesia.com yang hadir dalam rapat persiapan aksi FMMB, Ustad Martha Bachtiar menerangkan bahwa, atas himbauan para ulama pusat di Jakarta agar seluruh komponen anak bangsa lintas agama, suku, ras dan golongan yang memiliki komitmen anti terhadap penjajahan dalam bentuk apapun juga dimuka bumi ini sebagaimana diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945, maka FMMB sebagai bagian dari komponen anak bangsa Indonesia yang anti penjajahan, akan turut hadir dalam aksi solidaritas pembebasan bangsa Palestina dan masjid Al Aqsa dari cengkraman penjajah zionis Israel.

 

“FMMB Insya Alloh akan menurunkan sedikitnya 1000 anggota jamaahnya, ditambah 1000 jamaah dari Forum masjid Pondok Aren serta 1000 jamaah lagi dari Forum Masjid Pamulang. Jadi total jamaah dari wilayah Tangerang Selatan yang akan ikut dalam aksi akbar solidaritas untuk bangsa Palestina dan pembebasan masjid Al Aqsa sekitar 3000 jamaah,” terang Ustad Martha Bachtiar.
Sementara itu, H. Ali Akbar selaku pengurus dan Bendahara umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) kota Tangerang Selatan, saat dikonfirmasi via telepon selular pada Rabu (09/05/2018) pagi, menyatakan apresiasi dan dukungannya atas rencana aksi umat Muslim Tangerang Selatan yang berasal dari berbagai kelompok masyarakat.
“Masjid Al Aqsa adalah kiblat pertama umat Islam dan salah satu dari Tiga masjid umat Islam dunia selain masjid Muharram di Makkah dan masjid Nabawi di Madinah, yang disucikan dan diterangkan dalam kitab suci Al Qur’an. Ini masalah panggilan keimanan dan panggilan moral kepada seluruh umat Islam dunia dan juga kepada semua umat manusia yang anti penjajahan, dan yang memiliki waktu, dihimbau untuk datang bersama-sama ke Monas untuk mengikuti aksi akbar solidaritas umat Islam dan seluruh warga masyarakat Indonesia kepada bangsa Palestina dan untuk pembebasan masjid Al Aqsa dari penjajahan bangsa zionis Israel,” tandas H. Ali Akbar.
Hal senada juga diungkapkan oleh Ustad Arif Wahyudi selaku Ketua Forum Bersama Tangerang Selatan (Forbest) Tangsel. Menurut Ustad Arif Wahyudi, sebagaimana seruan dari Ustad Bacthtiar Nasir selaku ketua panitia acara, dirinya mengajak kepada seluruh umat Islam Indonesia yang memiliki keimanan untuk menyambut seruan uama se dunia untuk melakukan “Aksi Bela Palestina” serentak diseluruh dunia pada hari Jum’at 11 Mei 2018 dari pukul 04.00 (subuh) sampai dengan pukul 13.00 wib (selesai jumatan) di MONAS.

“Rombongan FORBEST bersama komponen umat yang lain akan berangkat dari Stasiun Rawa Buntu, Stasiun Sudimara, Stasiun Jurang Mangu dan Stasion Pondok Ranji sebelum pukul 06.00. Berpakaian putih, plus rompi organisasi masing-masing (bagi yang punya). Dianjurkan untuk membuat Pamflet (bisa tulisan tangan) expresi pembelaan kita terhadap masjid Al Quds dan bangsa Palestina. Kita berjumpa di sekitar Patung Kuda mengarah ke Bunderan HI. Dan sebagaimana seruan dari Ustad Bachtiar Nasir, kita menjauhkan acara ini dari politik praktis lokal nasional baik atribut partai politik atau pun atribut #2019GantiPresiden. Kita jaga Aksi ini murni utk memperjuangkan Al Quds, Kiblat Pertama Kaum Muslimin.
Semoga Allah SWT mencatat keikutsertaan kita pada Aksi ini sebagai Jihad Fii Sabilillah,” pungkasnya.(BT)

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN