27 September 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pelaksanan Condet Sehat Bebas Berkendaraan Berjalan Lancar & Tertib

2 min read

Jpeg

Jpeg

Jaktim-Citranews Indonesia–Condet Sehat Hari Bebas Berkendaraan setiap bulan dilaksanakan pada Miggu pertama mulai dari pukul 07-pukul 10:Wib.Kemarin Minggi (6/5) telah dilaksanakan dengan rute mulai dari Jl.Raya Condet Gang Buluh sampai perempatan gardu.Acara ini dihaadiri oleh pejabat Walikota Jaktim,yakni Sekretaris Kota jaktim,Usmayadi, dan Asisten Ekonomi Pembangunan Jaktim,Sofyan,Camat Kramatjati,Eka Darmawan,Danramil Kramatjati, Kapten Jamal,Lurah Batu Ampar,Badrudin,Lurah Balekambang,Mintarsih,Lurah Kramatajati, Husni Abdulah,Satpol PP Kelurahan dan Kecamatan Kramatjati,Dishub dan tokoh masyarakat setempat.

Acara Hari Bebas Berkendaraan itu kemarin Minggu,(6/5) telah dilaksaanakan dengan rute Jl Raya Condet mulai dari Gang Buluh sampai perempatan gardu.Terlihat para pedagang dan warga masyarakat Kelurahan Batu Ampar dan Kelurahan Balekambag berjalan kaki disepanjang jalan bebas berkendaraan itu.
Selain itu,ada warga yang menggunkan sepeda melewati Jl. Raya Condet itu dengan tenang karena disepanjang Jalan Raya Condet mulai dari Gang Buluh sampai perempatan gardu kendaraan terlihat kosong baik kendaraan roda dua maupun roda empat.
Ketika Citranews Indonesia com minta komentar Camat Kramatjati, Eka Darmawan, dia mengatakan,bahwa program Condet Sehat ini banyak manfaatnya antara lain,masalah Budaya Condet,pedagang Condet.Kenapa?karena dengan terlaksanakan Hari Bebas Berkendaraan yang rutin dilaksanakan setiap bulan pada Minggu pertama itu,warga yang ingin menggelar dagangannya di pinggir jalan tersebut bisa dengan leluasa dan juga banyak warga yang ada disekitar lapak mereka berjualan itu,dan juga akan terjadi sosialisasi antar warga yang ikut pada acara tersebut katanya.
Jadi, acara Hari Bebas Berkendaraan setiap Bulan pada Minggu pertama itu akan dihentikan sementara pada saat Bulan Puasa dan setelah Lebaran program Condet Sehat ini akan rutin dilaksanakan kata Camat Kramatjati, Eka Darmawan.
Sementara itu,Ketua Perguruan Pencak Silat,Nunung mengatakan,bahwa di Condet ini ada 16 perguruan pencak silat dengan berbeda aliran tetapi berpusat menjadi satu wadah Persatuan Pencak Silat Muara Condet.Jadi, semua perguruan yang semunya kompak walaupun berbeda aliran katanya.
Namun,anggotanya yang paling banyak ada di tiga kelurahan yakni di Kelurahan Balekambang,Batu Ampar,dan Kelurahan Tengah walaupun dikelurahan lain ada juga anggota pencak silat itu.Jadi,setiap bulan kita lakukan latihan.Saya undang semua guru –guru pencak silat itu untuk melaksanakan latihan itu katanya.
Sedangakan Lurah Batu Ampar,Badrudin mengatakan,keberadaan perguruan pencaksilat itu semua baik-baik saja karena antar perguruan semuanya kompak dan keamanan juga di Batu Ampar ini tergolong aman katanya.

BACA JUGA :   Polda Banten Edukasi Pencegahan Virus Covid 19 Di Tempat Ibadah Dan Mall Ramayana

(Horison P)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH