PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Calon legislatif

PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Calon legislatif

Banten,Citranewsindonesia-DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif untuk Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR-RI dari Banten. Senin (16/4).

Ananta Wahana, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Banten mengatakan setelah Rakerda PDI Perjuangan beberapa hari yang lalu pihaknya mulai membuka pendaftaran bagi khalayak umum sejak Senin (16/4) hingga Jumat (27/4).

“Jadi bagi masyarakat atau tokoh Provinsi Banten yang ingin mengabdikan diri sebagai wakil rakyat melalui PDI Perjuangan bisa mengambil formulir pada jam kerja di DPD PDI Perjuangan,” katanya.

BACA JUGA :   Muhadjir Efendi Kagumi Pameran Literasi HPN Sumbar 2018

Ananta melanjutkan, terkait persyaratan bagi masyarakat yang ingin mendaftarakan dirinya, PDI Perjuangan mensyaratkan persyaratan yang sama dengan undang-undang kepemiluan.

“Hanya ditambahkan beberapa peraturan partai, diantaranya mengikuti sejumlah tes tertulis, psikotes, pendidikan kader sesuai dengam tingkatannya (pratama untuk Bacaleg Kota/Kab, madya untuk Bacaleg Provinsi dan Utama untuk Bacaleg Pusat, Kesediaan Gotong Royong, Pernyataan Dukungan Pemenangan Calon Presiden dan Wapres dari PDI Perjuangan, Bebas Narkoba dll-nya, katanya.

BACA JUGA :   5 Atlet Sepak Bola Kota Tangerang Berlaga Di Turnamen Gothia Cup 2019

Asep Rahmatullah, ketua DPD PDI Perjuangan menambahkan PDI Perjuangan sebagai partai terbuka mengundang bagi khalayak luas untuk mendaftar.

” Pada hari ini kami menjalankan amanat dari Rakerda yang diperluas beberapa waktu lalu yang hasilnya DPD untuk membuka seluas-luasnya untuk bergabung dengan masyarakat,” pungkasnya.(RLS)

Facebook Comments
BANTEN NEWS