29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Bupati Sergai Terima Kunker Forum Staf Ahli Se-Jawa Tengah

2 min read

Sei Rampah,Citranews Indonesia – Bupati Serdang Bedagai Ir. H Soekirman bersama  Wabup Darma Wijaya menerima Kunjungan Kerja (Kunker) forum staf ahli Provinsi Se-Jawa Tengah bertempat di aula sultan serdang kompleks kantor Bupati di Sei Rampah,  selasa (3/4).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekdakab Sergai Drs Hadi Winarno MM,  para Asisten, para Staf Ahli, kepala OPD, Camat se-Sergai serta  67 Staf  Ahli se- Provinsi Jawa Tengah.

Mengawali sambutannya Bupati Bupati Sergai Ir. H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya mengucapkan selamat datang di tanah bertuah negeri beradat,  semoga bapak ibu forum staf ahli se-Provinsi Jawa Tengah menikmati semua potensi yang ada di Sergai.

BACA JUGA :   GEDUNG PUSKESMAS KESUGIHAN I TIDAK LAYAK PAKAI, ALIANSI MASYARAKAT SERUKAN SEGERA DIRELOKASI

Bupati Soekirman menjelaskan bahwa Kabupaten Serdang Bedagai berdiri sejak tahun 2004 dengan  beragam suku dan budaya yang hidup di dalam kabupaten ini, dengan beragam potensi wisata yang ada dan menargetkan sejuta wisatawan datang untuk meninkmati beragam destinsi wisata yang ada di Sergai. Selain potensi wisata Sergai juga memiliki bayak potensi seperti perikanan, pertanian organik serta potensi potensi lain yang menarik untuk kita ketahui.

Soekirman juga menambahkan bahwa Sergai merupakan Kabupaten di Sumatera Utara yang aman dan tidak ada konflik yang terjadi di tanah bertuah negeri beradat ini,  Hal ini disebab masyarakat yang tinggal di sini samuanya masih memegang teguh adat dan budanya dalam kehidupan sehari hari.”Ujarnya.

BACA JUGA :   Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Wijaya Cilacap Tiap Tahun Selalu Mencapai Target PAD

Sementara Ir Tegoeh Wynarno Haroeno yang mewakili Forum Staf Ahli se- Provinsi Jawa Tengah menyampaikan bahwa kehadiran Forum Staf Ahli ini bertujuan untuk mengetahui bagai mana Kabupaten Serdang Bedagai  mengolah petensi perikanan dan kelautan,  pengelolaan pesisir dan pulau-pulau kecil serta penyelesaian dalam permasalahan sengketa pertanahan. Ketiga hal tersebutlah yang mendorong kami untuk hadir dan belajar dalam mensukseskan hal tersebut. (Herry)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification