PEMKAB TANGERANG BERIKAN PEMBINAAN MUTU BACAAN IMAM MASJID

PEMKAB TANGERANG BERIKAN PEMBINAAN MUTU BACAAN IMAM MASJID

PANONGAN,Citranewsindonesia  – Pemkab Tangerang gelar acara pembinaan mutu bacaan Imam Masjid Se- Kabupaten Tangerang, acara tersebut digelar di Hotel Amaris Citra Raya. Selasa, (3/4/18).
H. Amat Selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Setda Kab. Tangerang mengatakan dalam laporannya bahwa kegiatan Pembinaan peningkatan mutu bacaan imam masjid ini digelar satu hari tanggal 3 april dan jumlah peserta sebanyak 58 orang dari imam masjid perwakilan setiap Kecamatan.
“Tentu saja terselenggaranya kegiatan ini dimaksudkan selain sebagai salah satu bentuk komitmen kuat kita semua khususnya Pemerintah Daerah untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang Religius sebagaimana tertuang dalam visi dan misi Pemerintah Daerah yaitu Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Tangerang yang Cerdas, Makmur, Religius, dan Berwawasan Lingkungan.” tutur Amat.
Plh. Bupati Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatkan, kegiatan ini merupakan sebagai salah satu respon aktif Pemerintah Daerah atas diterbitkannya Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Nomor 582 Tahun 2017 tentang Penetapan Standar Imam Tetap Masjid Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, dimana disampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan Kualitas Pembinaan Peran dan fungsi Imam tetap masjid tidak hanya sebagai sosok pemimpin dalam shalat berjamaah, namun Imam tetap masjid sebagai panutan tapi juga dalam mencerahkan ummat dibidang keagamaan dan ibadah sosial yang luas.
“kepada para peserta pembinaan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga tujuan daripada terselenggaranya kegiatan pembinaan Imam masjid ini yaitu meningkatkan kuantitas dan kualitas saudara saudara sebagai imam masjid khususnya dibidang pemahaman dan keterampilan seni baca Al-Qur’an yang sesuai dengan kaidah- kaidah ilmu tajwid dapat diimplementasikan dengan baik di masjid tempat saudara tinggal.” Pesan Plh. Bupati. (herly/red-infokom)
Facebook Comments
DAERAH KABUPATEN TANGERANG NEWS