DLH Kabid Persampahan Tangsel Serahkan 14 Kendaraan Sampah Kepada 7 KSM

Tangsel,Citranewsindonesia-Guna meningkatkan kesadaran dan partisifasi warga masyarakat Kota Tangerang Selatan dalam menjaga kebersihan sampahnya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan melalui Kepala bidang (kabid) Persampahan, Jum’at (12/01/2018) memberikan bantuan kepada 7 Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) berupa 14 buah sepeda motor roda tiga pengangkut sampah lingkungan warga masyarakat dan perumahan.

Kepada reporter Citranewsindonesia.com, Wismansyah kabid persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan menerangkan bahwa, pemberian bantuan 14 sepeda motor roda tiga pengangkut sampah kepada Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) se Tangsel tersebut merupakan hasil dari permohonan yang diajukan para KSM kepada Dinas Lingkungan Hidup bidang persampahan tahun anggaran 2017.

“Dengan pemberian bantuan kendaraan operasional sepeda motor roda tiga ini, diharapkan akan makin menumbuhkan kesadaran dan gairah serta tanggung jawab warga masyarakat Kota Tangsel dalam membuang sampah dengan baik dan pada tempatnya,” tutur Wismansyah.

BACA JUGA :   PSDA Menggelar Turnamen Gateball

Selanjutnya Wismansyah mengingatkan kepada para pengurus KSM untuk dapat merawat dan menjaga bantuan kendaraan operasional sepeda motor roda tiga pengangkut sampah tersebut dengan baik, agar dapat digunakan dalam waktu yang lama.

“Ini aset pemkot Tangsel dan milik bersama, mari kita jaga bersama-sama aset ini seperti kita menjaga milik kita sendiri,” tandasnya.

Sementara itu, Isnaniar selaku ketua Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) 3R Puri Asri perumahan Puri Sentosa, kelurahan Kademangan, kecamatan Setu, Tangerang Selatan, menyatakan sangat senang dan berterima kasih kepada Wismansyah kabid Persampahan Dinas Lingkungan Hidup yang telah memberikan bantuan kendaraan operasional kepada puluhan KSM, termasuk kepada TPST 3R yang dikelolanya di perumahan Puri Sentosa.

BACA JUGA :   Kampus STAI Rokan Wisuda 74 Mahasiswa Angkatan Ke XV

“Kendaraan operasional ini sangat berguna sekali untuk menunjang aktifitas pengangkutan sampah di TPST 3R Puri Asri perumahan Puri Sentosa, Kademangan. Pak Wismansyah menurut kami selama ini memang orangnya sangat komunikatif dan responsif dengan cepat, saat warga masyarakat menyampaikan keluhannya soal persampahan. Wismansyah is the best deh pokoknya,” puji Isnaniar.

(BTL)

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH