TANGERANG SELATAN

Dishub Tangsel Jajaran 96 Uji Coba Lampu Merah Muncul

Tangsel,Citranewsindonesia- Guna mengurai dan mengendalikan kemacetan di jalan raya Puspiptek Serpong, tepatnya di perempatan Muncul, kelurahan Muncul, kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel dibawah jajaran tim 96 bersama jajaran lantas Polsek Cisauk, sudah tiga hari berjalan sejak Rabu (01/11/2017) melakukan uji coba penerapan lampu merah di perempatan Muncul. Menurut Wadanru Dishub 96 Nadjaruddin atau yang dikenal dengan Ambon 96, pelaksanaan uji coba penerapan lampu merah di perempatan Muncul sebagai langkah awal uji coba mengatasi kemacetan yang selalu terjadi di lokasi tersebut.

“Pihak Dishub Tangsel di jajajaran tim 96 yang dikomandani oleh Danru Fika Permana dan dibantu oleh jajaran lantas Polsek Cisauk, sedang berusaha dan bekerja keras untuk dapat mengatasi masalah kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi di jalan raya Puspiptek Serpong, khususnya dari arah Taman makam pahlawan Seribu kearah depan kawasan Puspiptek Serpong, yang selama ini dikeluhkan banyak masyarakat pengguna jalan tersebut,” terang Wadanru Dishub Ambon 96.

BACA JUGA :   Ribuan Jama'ah Mesjid Baitul Hikmah BSD Membludak,Hadiri Kajian Generasi Akhir Jaman

Masih menurut Wadanru Ambon 96, ada beberapa faktor penyebab terjadinya kemacetan yang terjadi dijalan raya Puspiptek Serpong, tepatnya di jalan yang menuju keperempatan Muncul, seperti jalan provinsi yang rusak dan berlubang serta disiplin masyarakat pengguna jalan yang masih rendah.

Sementara itu, Fahrur Rozi selaku staf rekayasa lalu lintas Dishub Tangsel saat dikonfirmasi dilokasi perempatan lampu merah muncul pada Sabtu (04/11/2017) pagi membenarkan tentang uji coba penerapan lampu merah di perempatan Muncul.

BACA JUGA :   Pemkot Tangsel Mendapatkan Bantuan 500 APD Dari Alumni Lemhanas RI

“Ini merupakan uji coba yang sedang dilakukan oleh pimpinan Dishub Tangsel beserta jajarannya, kami berharap nantinya akan dapat mengatasi masalah kemacetan yang sering terjadi di jalan raya Serpong arah perempatan Muncul. Jika saat awal seperti ini terjadi kemacetan yang agak panjang, itu merupakan situasi yang normal dan biasa, dikarenakan masyarakat pengguna jalan kaget dan belum terbiasa setelah dilakukan penerapan lampu merah di perempatan Muncul. Di Jakarta saja bisa tertib berlalu lintas, masa di Tangsel tidak bisa ?,” pungkasnya.

(BTL)

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH