TANGERANG SELATAN

FORWANI Tangsel Dan BNN Ikrar Bersama Pelajar Cegah Narkoba

Tangsel,Citranewsindonesia- Forum Wanita Indonesia (Forwani) bekerjasama dengan BNN Kota Tangsel serta Yayasan Panca Aji Pamungkas, Jum’at (20/10/2017) saat menyelenggarakan kegiatan program Ikrar mental handal anti penyalahgunaan narkoba, dengan metode psikologi terapan.

Acara yang dibuka walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs.Taryono,M,Si ,ketua umum Forwani Elsye Martinely, Deden Juardi Camat Pamulang serta H.Mahdi kepala sekolah SMPN 9 Pamulang.

Walikota Tangsel Airin Rachmy Diani saat menyampaikan sambutannya dalam acara tersebut mengatakan bahwa narkoba dan juga seks bebas adalah sebuah ancaman yang sangat berbahaya dan mengancam masa depan generasi muda bahkan juga kalangan orang tua.

“Ibu meminta anak-anakku sekalian jangan pernah dekati dan mencoba narkoba, sekali kalian kena narkoba dan seks bebas, maka akan sulit untuk kalian bisa keluar dari dunia merusak mental tersebut.

Biarkan kalian ditinggalkan oleh teman teman yang menjadi pecandu narkoba, dari pada kalian terus mempertahankan pertemanan, tetapi kalian akhirnya harus terjerumus kedalam dunia narkoba,” pesan Airin kepada ratusan siswa SMPN 9 Pamulang.

BACA JUGA :   Pengembangan Inovasi UMKM Melalui Inkubator

Hal senada disampaikan oleh Taryono Kadis Pendidikan Kota Tangsel, menurutnya kegiatan tersebut merupakan sesuatu yang baik dan positif dalam menanggulangi pencegahan dini anak-anak didik dari pengaruh narkoba dan seks bebas.

“Seperti yang tadi telah disampaikan oleh ibu walikota, saya juga ingin berpesan kepada para siswa dan anak didik, jauhi narkoba dan seks bebas.

Sekali kalian terkena narkoba dan seks bebas, maka akan hancurlah masa depan kalian. Hormati orang tua kalian yang sudah susah payah membesarkan dan menyekolahkan kalian, agar kalian memiliki masa depan yang baik dan sukses dimasa mendatang,” tandasnya.

Sementara itu, H. Mahdi selaku Kepala Sekolah SMPN 9 Pamulang menyambut baik program FORWANI Tangsel Bersama BNN semoga hal ini menjadi bermanfaat bagi para pelajar di sekolah yang dipimpinnya.

BACA JUGA :   Dewan Masjid Indonesia Tangsel Gelar Silaturrahmi Dan Menutup Ta'aruf 1000 Remaja Masjid

Saat dikonfirmasi ditempat yang berbeda menginformasikan bahwa, di SMP Negeri 9 Pamulang telah rutin diadakan kegiatan pembinaan mental siswa tiap hari Jum’at dan kegiatan lainnya bertujuan agar mereka menjadi siswa-siswi berkarakter sesuai harapan pemerintah saat ini,

“Kami laksanakan pengajian bersama-sama serta bimbingan mental tiap Jum’at pagi. Dengan pendekatan keagamaan seperti itu kami mengharapkan jiwa dan mental para anak didik akan menjadi tenang dan sabar dalam menjalani proses belajar-mengajar di sekolah,Harap Mahdi

Dengan pendekatan keagamaan seperti itu juga kami berharap para siswa akan mengerti dan sadar akan bahayanya narkoba dan seks bebas yang dapat mengancam masa depan mereka,” pungkasnya.

(BTL)

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH