Menteri Koperasi Apresiasi Program Koperasi Menabung 1000 per hari

Menteri Koperasi Apresiasi Program Koperasi Menabung 1000 per hari

TANGSEL,Citranewsindonesia – Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengapresiasi program Koperasi Kota Tangsel yaitu Program siswa menabung 1000 per hari di koperasi dalam acara peringatan Hari Koperasi Tingkat Kota Tangsel sekaligus peresmian program koperasi tersebut di Lapangan ITC BSD, Minggu(8/10).

“Saya memberikan apresiasi tinggi atas gagasan Kota Tangsel mempunyai program-program koperasi diantaranya Tangsel menjadi Kota Koperasi,Program 1000 koperasi,Pengembangan siswa menabung Rp 1000 per hari, deklarasi mahasiswa, serta koperasi menjadi solusi,”ungkapnya.

Puspayoga mengungkapkan program-program koperasi yang ada di Tangerang Selatan dapat meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Kota. Pendayagunaan potensi dan perkembangan koperasi yang ada di mampu menjadi kota koperasi karena antusiasme masyarakat yang begitu tinggi dalam meningkatkan perekonomian mereka dengan koperasi.

BACA JUGA :   Gandengan Lintas Agama Untuk Wujudkan Smart City

Terkait dengan program siswa menabung 1000 per hari, Puspayoga mengungkapkan bahwa gerakan ini merupakan bentuk tabungan berkelompok untuk memperkuat ekonomi individu dan keluarga.

“Kota Tangsel diharapkan dapat menghitung kinerja pembangunan ekonomi,kualitas pertumbuhan yang membaik,prrolehan usaha koperasi mencapai 1,4 triliun, putaran omset umkm per hari Rp 2,6 milyar margin keuntungan dari omset 33 %, Giring rasio secara nasional 2% sehingga diharapkan Kota Tangsel akan dapat menghitung sendiri potensi ekonomi produk domestik bruto (PDB)”, ungkapnya.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap dapat memberikan banyak manfaatnya kepada seluruh masyarakat terutama pelaku koperasi uang ada di Tangsel.

BACA JUGA :   Kontingen Provinsi Banten Berpeluang Amankan 10 Tiket Ke Popnas XVI 2023

“Pemkot memegang komitmen untuk meningkatkan perekonomian dan pembangunan koperasi, di Tangsel. Koperasi dan juga pelaku UKM harus dapat memegang peran yang signifikan dalam perekonomian kota,”ungkapnya.

Pemkot Tangsel dari tahun ke tahun dengan berbagai program dan kegiatannya selalu berupaya meningkatkan kualitas dan kapabilitas insan-insan koperasi dan UMKM. Berbagai pelatihan workshop bimtek dan diskusi-diskusi. “Kedepan kami akan siapkan gedung inovasi 10 lantai untuk warga Tangsel dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan yang kreatif dan inovatif,”katanya.

Airin bahkan akan memberikan sertifikat gratis yang dilaksanakan dengan BPN untuk mendukung sisi permodalan. Memfasilitasi pembuatan akta pendirian badan hukum.

(humas_kominfo)

Facebook Comments
ADVERTORIAL NEWS