28 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pembangunan Masjid Dan Pesantren Az Zikra Gunung Sindur Yang Penuh Tantangan

3 min read
Bogor,Citranewsindonesia- Semuanya semata-mata karena pertolongan dan kemurahan hati Alloh SWT dan doa para jamaah seluruh wilayah Indonesia dan seluruh dunia, pembangunan Pesantren dan masjid Az Zikra Gunung Sindur, hingga saat ini telah rampung hingga mencapai 90 persen untuk masjid dan 75 persen untuk bangunan pesantrennya.
Hal tersebut disampaikan oleh Ir. Dewanto selaku Ketua Managemen Konstruksi pembangunan pesantren dan masjid Az Zikra Gunung Sindur, Parung Bogor, Jawa Barat pada Senin (02/10/2017) malam, dilokasi pembangunan masjid dan pesantren Az Zikra Gunung Sindur, disela-sela rapat rutin mingguan tim panitia dan ditengah hujan yang sangat lebat turun dilokasi.
Tampak hadir dalam rapat tersebut Ustad Tursilo Phd sebagai koordinator relawan dan juga Ir. Noryono Susilo selaku site manager serta beberapa staf tim panitia lainnya.
Menurut Ir. Dewanto, proses pembangunan masjid dan pesantren Az Zikra Gunung Sindur, Parung Bogor, Jawa Barat, memiliki tantangan cukup berat yang dilalui sejak tiga tahun lalu dilakukan.
“Saat ini tinggal finishingnya saja untuk pembangunan masjidnya yang telah mencapai 90 persen mas, sedangkan untuk pembangunan gedung pesantrennya seperti gedung-gedung asrama para santri telah mencapai 75 persen penbangunanny,” terang Ir. Dewanto.
Masih menurut Ir. Dewanto alumnus Universitas Brawijaya Malang tahun 1985 ini, yang juga lulusan Insinyur kontruksi S3, faktor alam lah yang paling sulit dilakui saat proses awal pembangunan masjid dan pesantren Az Zikra Gunung Sindur tersebut dilakukan.
“Insfrastruktur jalan yang belum ada, jalannya berbukit-bukit, sangat berat untuk dapat membawa berbagai bahan material keatas bukit dilokasi pembangunan masjid dan pesantren ini.
Hanya karena pertolongan dan kemudahan yang diberikan Alloh SWT saja, segala tantangan dan medan yang sangat berat tersebut akhirnya dapat kita lalui dengan baik,” tandasnya.
Sementara itu, Ir. Noryono Susilo selaku site manager dengan nada yang sama juga menyatakan bahwa, saat ini pembangunan masjid Az Zikra tinggal tahap finishing. Dan untuk pembangunan asrama santri sudah diselesaikan pembangunan asrama A,B dan C, sedangkan untuk asrama D dan E sedang tahap pembangunan.
“Tinggal lantai dua dan tiga penyelesaian pengerjaan keramik dan marmer serta pemasangan GRC untuk masjidnya, dan targetnya sebelum lebaran tahun 2018 sudah selesai pembangunan masjid dan pesantrennya,” ujarnya.
Dalam kesempatan yang sama, Ustad Tursilo Phd selaku Koordinator Relawan penggalangan dana pembangunan masjid dan pesantren Az Zikra Gunung Sindur, kembali mengingatkan dan mengajak kepada seluruh jamaah diseluruh Indonesia dan dunia akan salah satu surat dalam Al Qur’an yaitu surat  At-Taubah 9 : Ayat 18 yang berbunyi :

Allah SWT berfirman:

BACA JUGA :   PENGURUS DPP PLPPBI KUNJUNGI  DPD KAB. BOGOR DIMASA KEPRIHATINAN COVID

اِنَّمَا يَعْمُرُ مَسٰجِدَ اللّٰهِ مَنْ اٰمَنَ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ وَاَ قَامَ الصَّلٰوةَ وَاٰتَى الزَّكٰوةَ وَلَمْ يَخْشَ اِلَّا اللّٰهَ فَعَسٰٓى اُولٰۤئِكَ اَنْ يَّكُوْنُوْا مِنَ الْمُهْتَدِيْنَ
innamaa ya’muru masaajidallohi man aamana billaahi wal-yaumil-aakhiri wa aqoomash-sholaata wa aataz-zakaata wa lam yakhsya illalloh, fa ‘asaaa ulaaa`ika ay yakuunuu minal-muhtadiin

BACA JUGA :   Suhanda Salah Satu Ahli Waris Sainan Bin Arm Mencari Keadilan, Sekdes Sukasari Rumpin Sardani Angkat Bicara

“Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan sholat, menunaikan zakat, dan tidak takut (kepada apa pun) kecuali kepada Allah. Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk.”
(QS. At-Taubah 9: Ayat 18)

Untuk hal tersebut Ustad Tursilo Phd mengajak kepada para jamaah yang ingin dibuatkan rumah yang Maha Indah di Surga kelak, untuk dapat berlomba-lomba membangun rumah Alloh dan mendonasikan sedikit hartanya melalui rekening  Syariah Mandiri (kode bank 451) nomor rekening : 7676898977 a/n azzikra jabal sindur atau dapat menghubungi Ir. Dewanto MT di 08129320512.

(BTL)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification