15 Agustus 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pola Asuh Anak Era Digital, Airin Tertarik Konsep “Sandwich Generation”

2 min read

TANGSEL,Citranewsindonesia — Kampus Al-Azhar Avicenna bekerjasama dengan Yayasan Yamet Pamulang menggelar Seminar Setengah dengan tema “Pola Asuh Anak di Era Digital” di Kampus Al-Azhar Avicenna, Pondok Benda, Pamulang, Minggu(10/9).

Pada acara tersebut, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang bertindak sebagai Key Note Speaker dalam sambutannya mengaku tertarik dengan konsep “Sandwich Generation” yang dia dengar saat diskusi kecil dengan Dr. Tri Gunadi, A.Md, S.Psi yang merupakan narasumber kegiatan tersebut. “saya sedikit tertarik dengan konsep yang disebutkan Dr. Tri yaitu konsep “Sandwich Generation”, jelasnya.

Airin menjelaskan bahwa konsep “Sandwich Generation” adalah konsep dimana antara satu generasi ke generasi yang lain pasti memiliki perbedaan pola asuh yang harus kita berikan kepada anak-anak. Menurutnya, sebagai orang tua yang berada di era digital sekarang ini sebaiknya memberikan pemahaman yang jelas kepada anak-anaknya sehingga mereka mengetahui kenapa hal tersebut dilarang atau tidak.

BACA JUGA :   Dalam Era Digital Kopi Tangsel Siapkan Pebisnis UKM dan IKM yang Mandiri

“Biasanya waktu kita masih menjadi anak-anak, kadang orang tua kita suka bilang kata pamali kalau kita berbuat sesuatu yang menurut mereka salah seperti contoh duduk didepan pintu sehingga kita tau pamali itu dilarang tanpa tau alasannya. padahal alasannya sebenarnya sudah jelas yaitu mengganggu orang masuk dan keluar,” imbuhnya.

oleh karena itu, Airin diakhir sambutannya mengajak semua orang tua untuk dapat memberikan pendekatan yang baik dan jelas kepada anak-anaknya dengan tujuan anak-anak dapat mengetahui dan mencontoh untuk generasi berikutnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Penyelenggara, Nur’aini Zubair dalam sambutannya mengatakan acara ini terlaksana atas kerjasama yang baik antara Sekolah Al-Azhar Avicenna Pamulang dan Yayasan Yamet Pamulang. Nur’ani mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tangerang Selatan beserta Kepala Dinas Kota Tangerang Selatan, Taryono yang telah meluangkan waktu untuk hadiri dalam acara ini. tidak lupa diakhir sambutannya, Nur’ani mengucapkan permintaan maaf apabila selama kegiatan berlangsung, terdapat kekurangan – kekurangan.

BACA JUGA :   PENINGKATAN TOLERANSI DAN KERUKUNAN DALAM KEHIDUPAN BERAGAMA

Acara tersebut juga menghadirkan Dr. Tri Gunadi, A.Md, S.Psi sebagai Narasumber; Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, Drs. Taryono, M.Si serta para peserta yang terdiri dari para orangtua murid.(humas_kominfo/CRM)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH