28 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

KEMAH MUDA PEMBAURAN “Luhur karna Berbaur”

3 min read
Ketum Forum Pembauran Kebangsaan.( FPK) E.Manisah Boy

Citranewsindonesia– Ketum Forum Pembauran Kebangsaan.( FPK) E.Manisah Boy yang akrab di Sapa Baba Entong.akhir akhir ini sibuk dan padat dengan kegiatan,seperti Membangun dan membentuk Forum Pembauran Kebangsaan di Depok,ini terbukti dengan kerja keras nya Telah membentuk dan Melantik ke pengurusan FPK di 11 kecamatan dan 63 kelurahan.

Walaupun di 63 kelurahan baru 70℅ yang sudah terbentuk sisa insya’Allah tinggal 30℅ lagi yang belum dilantik karna ada beberapa kendala kesibukan dan baba entong bilang segera di selesaijanya,.namun saat di wawan carai wartawan Citra New Indonesia Baba entong mengatakan Tahun 2017 ini Insya allah bisa Rampung semua kepengurusan Tingkat kelurahan.

Padatnya kegiatan seperti pengkaderan kepada Masyarakat,Pengurus maupun anggauta FPK dan se karang ini beberapa kader FPK yang telah mengikuti Raker di beberapa Daerah seperti Emil Yankadri,Fitri yankadri Noval ardinal dan kader kader lainya.

Baba entong juga banyak memberikan Sosialisasi di beberapa kelurahan,kecamatan,Dinas,dinas dan kemarin memberikan Materi dalam acara Abang Mpok Kota Depok di Hotel Bumi wiyata Kota Depok belum lama ini.

Beberapa hasil kegiatan FPK yang sudah dilahirkan antara lain Kampung Pembauran di beberapa kecamatan,Kongkow keliling,merangkul semua suku etnis dan sanggar sanggar Membentuk dan Melantik FPK di 11 Kecamatan dan 63 Kelurahan dan sekarang frogram kegiatan sudah mulai berjalan.

BACA JUGA :   PASANGAN SUAMI ISTRI MENANTI KEADILAN UNTUK ANAKNYA

Dalam memberikan Materi di Kota Depok Baba Entong selalu di dampingi istri tercintanya yaitu iin Marlina yang juga seorang artis Sinetron di layar kaca. Beliau juga banyak mengikuti Kunjungan ke beberapa daerah daerah seperti ke Daerah Bali, Lombok,kalimantan,Medan,Sumatra dan termasuk di sini di Lembang Panorama Bandung,

Keberhasilan FPK tidak luput dari kerja sama dan kerja keras juga arahan dan bantuan dari Kakan Kesbang Pol Kota Depok Bapak Drs H Dadang Wihana yang tidak bosan bosanya membantu,Membimbing dan mengarahkan,dan mempadilitasi kegiatan FPak dengan PEMDA setempat, memberikan masukan masukan yang bersifat membangun sehingga FPK tumbuh dan berkembang sangat pesat di kota depok ini.

Seperti kemaren Kesbang Pol mengadakan Kemah Muda Pembauran di Hotel Panorama Lembang Bandung pada Hari Jum’at dan Sabtu tanggal 8-9 September 2017 dengan peserta dari SMA,SMK dari Abang empok kota Depok dan pengurus FPK Kota Depok yang berjumlah kurang lebih 60 Orang .

Nara Sumber Ketum FPK Kota Depok E.Manusah Boy, Kakan Kesbang Pol Kota Drs H.Dadang wihana Depok,Kakan Kesbang kota Cimahi Drs H.Totong Solehudin dan di pandu oleh Moderator kita Bapak Arson dari Kesbang Pol kota Depok.

Acara di buka oleh Drs H.Dadang wihana selaku Kakan Kesbang pol Kota Depok.

dengan moment seperti ini Para peserta sangat bangga dan senang mengikuti kemah muda Pembauran disamping Berekreasi bertambahnya ilmy pengetahuan dengan mengikuti Materi tentang Wawasan Kebangsaan dan Makna NKRI dan belajar memahami Pembayran, para peserta juga dapat bertambah Teman mengenal karakter dari beberapa peserta juga dapat akrab dan bergaul mendapat pengalanan dari temandan Abang Mpok Kota Depok bahkan bisa langsung bisa akrab bergaul bertatap muka langsung dan rekreasi bersama sama

BACA JUGA :   Operasi Cipkon Razia Sajam dan Bubarkan Anak Tongkronan

Kesan yang sama juga disampaikan oleh peserta dari Cipayung dan Pancoran Mas Depok Nabila dan Anisa Mawardi Mereka bangga dan senang dengan kegiatan ini apa lagi di akhir acara di Hibur dengan Musik OT (organ Tunggal) sehingga menambah Semarak suasana menjalin keakraban denganpara peserta kemah muda pembauran.

para peserta berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan sesering mungkin supaya peserta bisa lebih faham dan bisa men sosialisasikan dengan Teman teman di sekolah dan lingkunganya masing masing.

Mudah mudahan dengan seringnya diadakan moment sepertu ini kita dapat menyampaikan kepada teman teman di sekolah dan masyarakat sehingga mereka bisa faham arti wawasan kebangsaan dan mempertahankan NKRI faham juga tentang Bela Negara sehingga dapat menghindari dari pergaulan yang bersifat negatif ujar Nabila dan Anisa Mawardi saat di wawancarai wartawan Citra News di tempat acara kemah muda pembaugran di Restourant Panorama lembang Bandung Jawa Barat.

Penulis : Dindin Syarifudin

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification