28 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Walikota Tangerang Selatan “Simbolis” Berikan Bantuan Kepada Warga Setu

2 min read

TANGSEL,Citranewsindonesia– Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rahmy Diany menyerahkan bantuan toolkit dan bantuan modal usaha secara simbolis dalam kegiatan panti sosial karya wanita “Mulya Jaya” Jakarta bimbingan mental,  sosial dan keterampilan luar panti yang berlokasi di Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Tangsel. Minggu (03/9).

Dihadiri oleh Ketua Pantia Sosial Mulya Jaya Jakarta beserta jajaran unit dari Kementerian Sosial Republik Indonesia Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan dan Camat Setu Tangerang Selatan.

Sarino selaku Ketua Panti Sosial Mulya Jaya Jakarta melaporkan bahwa kegiatan ini bekerjasama dengan dinsos tangsel dan unit Kementerian Sosial Republik Indonesia. Giat ini sudah dilaksanakan dari tanggal 29 agustus sampai dengan hari ini. Adapun materi – materi yang diberikan yaitu bimbingan rohani, mental maupun kesehatan serta kiat-kiat keterampilan dalam membuka usaha yang dikemas dalam sebutan KUE APEM (Kunjungan Edukasi dan Aksi Pelayanan Sosial Perempuan Mandiri). 40 org yg mengikuti kegiatan ini diberikan tabung gas  sampai dengan nampan kurang lebih 16 item. Sarino menjelaskan bahwa tujuannya dilaksanakan giat ini adalah untuk memberikan motivasi para peserta dan kedepan bisa menumbuhkan inovasi untuk membuka usaha dan itu dapat dianggarkan pada tahun 2018.

BACA JUGA :   PLTSa Tangsel Masuk Tahap Persetujuan Dokumen Lelang Kementerian

Disamping itu, Walikota Tangerang Selatan mengucapkan terima kasih kepada Panti Sosial Mulya Jaya Jakarta dan para peserta acara yangg sudah mau mengikuti kegiatan selama 10 hari. disela sambutannya, Airin menceritakan pengalamannya bahwa dalam membuka usaha harus  mempunyai prinsip teguh dan tegas dalam menghadapi rintangan ataupun kesulitannya. 

BACA JUGA :   Menjunjung Nilai Sportifitas, Karang Taruna SETRO Cup ( Setu Rompong 05) Mengadakan Turnamen Futsal

diakhir sambutannya, Airin berharap giat ini dapat terus berjalan kedepannya dengan program lain yang lebih baik. “Jangan pernah menyerah apabila gagal dalam membuka usaha. Harus tetap semangat, saya berharap peserta dapat bisa menerapkan hasil bimbingan dan pembinaan pada kehidupan sehari-hari”, pesan Airin kepada 40 peserta warga Tangsel.

Kepala dinas sosial tangsel, H.  Salman menutup kegiatan ini dengan doa. Dan dilanjut dengan foto bersama dengan para peserta KUE APEM dan ketua panti beserta jajarannya.

(humas_kominfo/ARI)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification