29 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

UPT Samsat Kecamatan Serpong Gelar Razia Pajak Kendaraan Bermotor

1 min read
Tangsel,Citranewsindonesia- Guna menyerap adanya kebocoran dalam penerimaan kas keuangan daerah (APBD) dari sektor pajak kendaraan bermotor, bertempat di jalan raya Taman Tekno 2 BSD, Serpong, UPT Samsat kecamatan Serpong bekerjasama dengan satlantas Polres Serpong, Selasa (14/03/2017) pagi menggelar razia pajak kendaraan bermotor.
Menurut Tb.Muhammad Kurniawan selaku kepala UPT Samsat Serpong, saat ditemui oleh reporter Citranewsindonesia.com dilokasi operasi mengatakan, kegiatan operasi razia pajak kendaraan bermotor ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh UPT samsat Serpong.
“Kami rutin melakukan operasi razia pajak kendaraan setiap tiga bulan sekali mas wartawan. Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka meningkatkan pendapatan kas daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor, ” terangnya.
Lebih lanjut Tb.Kurniawan menerangkan, dari operasi yang mereka gelar pada hari ini, pihaknya telah berhasil menyita puluhan STNK kendaraan bermotor yang belum membayarkan kewajibannya kepada pemerintah daerah sebagai sàlah satu sumber kas pemásukan pemkot Tangsel.
“STNK nya kami amankan untuk selanjutnya dapat diambil kembali dikantor induk samsat Serpong, dengan membayarkan kewajibannya untuk pajak daerah pemkot Tangsel, ” tandasnya.
Sementara itu Drajat warga Buaran yang terkena operasi pajak kendaraan bermotor mengakui kalau dirinya sudah dua bulan belum membayarkan keeajibannya tersebut.
“Kebetulan saya sedang banyak kerjaan saat ini, ya jadi belum sempat untuk mengurus pembayaran pajak kendaraan motor saya pak. Biasanya seh saya nitip lewat biro jasa buat bayar pajaknya, ” pungkasnya.(BTL)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH