29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Badan Koordinasi Masyarakat (BAKORMAS) Banten Gelar DEKLARASI Kepengurusan

2 min read
Kota Tangerang, – Badan Koordinasi Masyarakat (BAKORMAS) Banten yang merupakan organisasi masyarakat yang bergerak dibidang kebudayaan Banten, kini melakukan kegiatan Deklarasi, Sabtu (11/03/2017) Di Lapangan Palem Semi Kampung Mekar Sari Kelurahan Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Bakormas merupakan wadah organisasi yang khusus bergerak pada bidang Kebudayaan dan Masyarakat Banten yang bersekertariat di Jalan Raya Imam Bonjol No.51 RT.01 RW. 06 Panunggangan Barat Kota Tangerang-Banten.

Kegiatan Deklarasi Bakormas Dihadiri langsung Pendiri Sekaligus Dewan Pembina Bakormas Nata kasim Banteng, Penasehat Abah Mustaya, Ketua Umum Kukuh Pujiyanto, Sekretaris Jendral Muhamad Ali, Para Tokoh masyarakat dan Tamu undangan dari beragam paguyuban , Lembaga,dan instansi pemerintah se-provinsi Banten.

Dalam sambutannya Karsono Selaku Panitia mengatakan Pelaksana ini telah membuktikan suatu organisasi pertama dalam menyikapi persoalan sosial dan persoalan Budaya, untuk hadir memberikan nuansa baru dan semangat baru, dalam sebuah visi dan misi, guna pencapaian secara maksimal. Dalam membangun masyarakat Banten ke arah yang lebih baik, dengan tetap bersinergis dengan Penyelenggara Daerah.

“Selain itu mengacu demi majunya ilmu Pengetahuan dan teknologi,  informasi-informasi  Seiring  semangat putra-putri bangsa guna melestarikan budaya daerah sendiri  untuk mengembangkannya jangan sampai Pudar,” Ungkapnya

Masih ditempat yang sama dalam sambutannya Nata Kasim Banteng selaku pendiri dan Dewan Pembina mengungkapkan dalam pidatonya saya tetap mempertahankan budaya para luluhur, agar Citra, rasa dan karya budaya Banten tetap lestari selamanya sampai dengan generasi-generasi yang akan datang. Dengan adanya itu adalah pondasi atas nilainilai budaya yang merupakan jati diri Bangsa Indonesia.

“Selain itu sesuai dengan visi dan misi dan AD ART Bakormas Banten Kehadiran Dasar Perjuangan yang mana telah dikemas dalam satu susunan yang saling mengikat,”

Seperti Mengembalikan marwah atau nilai-nilai yang murni dari suatu budaya yang telah ada di wilayah Banten, Menjadikan tingkah laku masyarakat Banten yang beradab dan bermartabat, Mengembalikan ruh kebhinekaan, ditengah krisisnya Kesatuan dan Persatuan Bangsa, di wilayah Banten, Membangun mental kepemimpinan masyarakat Banten, yang berakhlakul Karimah, agar generasi yang akan datang, dapat membawa Masyarakat Banten menuju kemakmuran, keadilan dan kesejahteraan. Terangnya

Masih dilokasi yang Kukuh Pujiyanto selaku Ketua Umum mengatakan kegiatan Deklarasi ini bertujuan serta menyatukan cita-cita Bakormas Banten, dalam menjalani roda Organisasi yang akan  dilaksanakan untuk tidak tergiur dalam Era Globalisasi, yang memudahkan budaya asing masuk ke Negara kita melalui media, majalah, dan sebagainya.

BACA JUGA :   Panglima TNI Bercerita Tentang Prajurit Yang Harus Meninggalkan Keluarga Demi Tugas

“Sehingga kita lebih tertarik dengan budaya asing bahkan tertarik untuk mempelajarinya, sehingga Lunturnya kebudayaan Indonesia di kalangan masyarakat, semoga masyarakat yang ada di wilayah provinsi Banten tetap mempertahankan budaya para luluhur, agar Citra, rasa dan karya budaya Banten tetap lestari selamanya sampai dengan generasi-generasi yang akan datang,” pungkasnya

BACA JUGA :   Kabid Humas Polda Banten Himbau Masyarakat Terapkan Social Distancing

Kegiatan Deklarasi Badan Koordinasi Masyarakat (BAKORMAS) BANTEN juga dimeriahkan penampilan taria tradisional dari Srikandi Banten sangkar YP Karya, Tarian Jathil Reong Ponorogo, Tari Topeng Khas Cirebon, pertunjukan Tari Pencak Silat dan Debus dari Rantai Mas Dharma Budaya Kota Tangerang, Penampilan Band, dan festival Marawis antar Pelajar Se-Kota Tangerang. (Dede Richal)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification