25 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Kapolda Metro Jaya Bersama Walikota Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Daarul Amaan

2 min read
Tangsel,citranewsindonesia,— Demi untuk meningkatkan karakter anggota Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) yang religius dan humanis, Kepolisian Resot (Polres) Tangerang Selatan membangun Masjid di atas lahan seluas 1.000 m2. Masjid yang memiliki 2 lantai tersebut, bisa menampung sekitar 2.000 jama’ah, dan Masjid tersebut diberi nama Masjid Daarul Amaan yang letaknya berada di Jl.Promoter No.1 Lengkong Gudang Timur, BSD Serpong-Kota Tangerang Selatan.

Pada awal pembangunannya, pada Jum’at (07/10/2016) untuk peletakan batu pertama Masjid Daarul Amaan, yang seharusnya dilakukan oleh Jenderal Pol Drs.H.M Tito Karnavian, M.A, Ph.D selaku Kapolri, di wakilkan oleh Irjen Pol Drs. Muhammad Iriawan, SH, MM, MH selaku Kapolda Metro Jaya. Acara peletakan Masjid yang nantinya berada di dalam kawasan Mapolres Tangerang Selatan tersebut juga di hadiri oleh AKBP Ayi Supardan S.Sos, S.Ik, M.Si selaku Kapolres Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH selaku Walikota Tangerang Selatan, Novita Aryanti Iriawan selaku Ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya, Hj.Deuis Damayanti Supardan, SE selaku Ketua Bhayangkari Polres Tangerang Selatan, dan Semua Kapolsek beserta jajarannya yang ada wilayah Polres Tangerang Selatan.
Dalam Sambutannya Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany Mengatakan”Semoga dengan keberadaan Masjid Daarul Amaan ini yang berada di dalam kawasan Mapolres Tangerang Selatan bisa semakin menyemangati para anggota Kepolisian khususnya Polres Tangsel dalam hal ibadah. Harapan saya setelah pembangunan Masjid ini selesai agar memakmurkan Masjid, dan semoga dengan keberadaan Masjid ini juga bisa memberikan keberkahan kepada kita semua, khususnya Polres Tangerang Selatan”. Terangnya
Selain Itu Irjen Pol Drs. Muhammad Iriawan, SH, MM, MH selaku Kapolda Metro Jaya, dalam sambutannya mengatakan : ” Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dan saya selaku Kapolda Metro Jaya sangat mengapresiasi sekali kepada Ibu Walikota Tangerang Selatan dan Yayasan Daarul Amaan yang telah sangat berjasa memberikan sarana ibadah kepada Kepolisian khususnya Kepolisian Tangerang Selatan. Semoga semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Masjid ini, semua amal dan ibadahnya dibalas nantinya oleh ALLAH S.W.T “. Paparnya
Bahkan Menurut H.Bambang Suwondo selaku Ketua Pembangunan Masjid Daarul Amaan, Menjelaskan Dalam pembangunannya, semua biaya Masjid Daarul Amaan ini murni dari sumbangan para donatur dan bukan dari APBD. Dan tujuan dari pembangunan Masjid ini untuk mensinergikan antara masyarakat dengan Kepolisian “. Tutupnya (Dede Richal/TW)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH