23 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Antisipasi Narkoba, Putra-Putri Polri Adakan Turnamen Futsal

2 min read
Tangsel,citranewsindonesia,— Mengantisipasi penyimpangan yang marak terjadi dikalangan remaja dan usia sekolah, Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri menggelar turnamen Futsal di Komplek Ksatriaan Brimob Kompi I/Sat A, Senin (4/09/2016) Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan
Ratusan pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) nampak antusias mengikuti turnamen yang mengambil lokasi di lapangan Futsal dalam Komplek tersebut.
Kepala Pembina Olah Raga Ksatriaan Brimob Kompi I, AKBP Haryono menjelaskan, kejuaraan futsal antar pelajar se-Tangsel ini merupakan rangkaian acara yang dilakukan dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-70 beberapa waktu lalu.
Tema olah raga, menurutnya sengaja dipilih karena menjadi aktifitas yang paling berpengaruh bagi para pelajar untuk menghindari aktifitas menyimpang seperti tawuran, jerat Narkoba dan sebagainya.
“Diharapkan dengan kegiatan ini, putra dan putri kita selain punya fisik yang prima, tapi juga memiliki mental yang kuat untuk membangun negeri ini. Jadi mereka nggak punya waktu untuk ikut-ikutan tawuran dan narkoba,” ujar Haryono
Di tempat yang sama, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tangsel, AKBP Heri Istu dalam sambutannya, mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa ada dua sikap yang wajib dimiliki untuk memerangi peredaran narkoba. Yakni, sikap tegas menolak dari dalam diri, serta mengingatkan satu sama lain tentang bahaya penggunaan narkoba.
“Dua sikap itu harus kita miliki, baru berikutnya kita laporkan pada petugas,” ujar Heri dalam sambutannya.
Sementara, Ketua Penyelenggara, Opsi Tri Ananda menyebutkan, sekurangnya ada 12 Tim futsal terdaftar sejak awal untuk mengikuti turnamen yang akan berlangsung hingga tanggal 14 September 2016 mendatang.
“Pesertanya dari berbagai sekolah di tangsel, tiap sekolah hanya bisa mengirim satu tim. Finalnya tanggal 14 nanti,” pungkasnya. (Aryo)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH