28 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Walikota Kukuhkan 50 Anggota Paskibra Tingkat Kota Tangsel

1 min read
Tangsel,citranewsindonesia,— Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany secara resmi mengukuhkan pasukan pengibar bendera (Paskibra) di gedung Graha Widya Bhakti, Puspiptek, Setu, Kota Tangsel Senin (15/8/2016).
Pengukuhan melalui upacara yang berlangsung khudmat tersebut mengukuhkan 50 peserta Paskibra yang telah lolos dari berbagai seleksi dan pelatihan. 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Chaeruddin mengatakan, pelatihan yang dilakukan tersebut selain menyeleksi paskibra dalam upacara pengibaran bendera pada perayaan HUT RI Ke-71, para peserta juga ditekankan dengan pembekalan nilai-nilai patriotik.

“Selain itu pelatihan juga sekaligus memupukan semangat berbangsa bagi generasi muda, kader patriotik, mengembangkan sikap disiplin, dan tentunya membentuk tim pengibar bendera dengan berbagai pembinaan fisik, mental, iman taqwa selama pemusatan latihan bersama dengan tim gabungan Batalyon Arhanudri 1 Kostrad,” ucapnya di sela laporan dalam upacara pengukuhan.
Walikota, Airin Rachmi Diany yang juga sebagai pembina upacara pengukuhan, berpesan agar paskibraka, putra-putri terbaik Kota Tangsel dapat terus fokus berlatih dalam mengemban tugas yang dikatakannya tidak mudah. “Butuh kesiapan fisik dan mental yang memadai untuk menjalankan tugas ini, dan kepada adik-adik dapat menjadi contoh tauladan bagi pemuda-pemudi Tangsel lainnya,” ucapnya.
Airin juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua yang telah mensupport anak-anaknya untuk mengikuti berbagai program pelatihan dan penggemblengan. “Diharapkan juga para peserta Paskibra, dapat mengamalkan dan mengambil hikmah atas pelatihan yang didapat,” pungkasnya. (Dede Richal/Bar TOL)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH