21 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Jelang Mudik Puluhan Supir Jalani Test Urine Oleh BNK Tangsel

2 min read
Tangsel,citranewsindonesia,— Untuk menjaga keamanan saat berkendara pada arus mudik, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang Selatan menggelar Sidak ke sejumlah pemberangkatan Bus guna melakukan test urine yang dilakukan di 4 PO. Bus diantaranya Primajasa, Kramat Jati, Rosalia, dan Harapan Jaya yang berada di Jalan RE. Martadinata, Ciputat, Tangsel, Rabu (29-6-2016) pagi. dengan dengan total 69 Orang dengan hasil keseluruhan Negatif.
Kepala Seksie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNK Kota Tangsel, Sony Gunawan mengatakan, langkah itu dilakukan sebagai tindak lanjut atas himbauan dari BNN pusat untuk melakukan penempelan stiker Stop NARKOBA dari Granat Tangsel sebagai sterilisasi terhadap penggunaan narkoba oleh awak bus dan pemeriksaan kelayakan jalan kendaraan oleh Dishub Tangsel.
“Semua awak bus, kita haruskan jalani test urine. Jika positif langsung kita tindak,” kata Sony.
Selain itu juga nampak sejumlah sopir bus bergantian menjalani pendataan oleh petugas BNK, hasilnya tak ada satupun yang terindikasi mengkonsumsi narkoba.
“Kegiatan tersebut sesuai surat edaran Kepala BNN RI no 43 tentang “Himbauan Pelaksanaan Test Urine dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 26 juni 2016, terhadap awak jasa transportasi,bukan hanya itu pelaksanaan tersebut akan digelar setiap tahun dengan melibatkan stakeholder terkait demi menjaga kenyamanan & keselamatan para penumpang kendaraan yg akan mudik,”sambung Sony
Sementara Penanggung Jawab PO. Bus Rosalia Indah Ciputat, Andi, menyambut baik test urine tersebut, meski jelang perayaan mudik seluruh awak bus nya terbiasa jalani hal demikian, namun pihaknya akan lebih teliti memantau kondisi para pengemudi bus lintas propinsi itu.
“Disini tiap bus ada dua sopir, setiap berangkat pasti kita ingatkan dan cek awaknya, apalagi jelang arus mudik begini,” ujar Andi dilokasi.

Pada kesempatan itu, BNK Tangsel juga menempel stiker Stop Narkoba pada seluruh bus dilokasi, selain BNK Kota Tangsel, sidak itu juga melibatkan sejumlah anggota dari Dinas Perhubungan dan petugas Satnarkoba Polres Tangsel. (Dede Richal)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH