23 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Award Student Preneur Bagi Siswa Untuk Pengusaha Muda

3 min read
Tangsel,citranewsindonesia,— Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, D’Cost, dan Bank BJB melakukan kegiatan Award Student Preneur dan akan memberikan penghargaan bagi para wirausaha muda untuk pelajar terbaik. Di Gedung Utama Universitas Terbuka pondok Cabe Tangerang Selatan.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari kementerian koperasi dan UKM,Walikota Tangsel,pimpinan Bank BJB dan tamu undangan lainnya, sekitar 3000 siswa dari SMA/SMK/MA Se-Tangsel. Selasa (14/06/2016)
Dalam sambutannya Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan kegiatan award student preneur merupakan langkah awal bagi anak-anak yang masih terus mencari apa yang terbaik untuk dirinya, apa yang harus dilakukan untuk dapat meraih cita-cita. Karena ini merupakan proses untuk langkah pendewasaan dan tentunya mereka akan menentukan pilihan. Jelasnya
Bukan hanya itu saja kita ketahui bersama saat ini Indonesia masih kekurangan pengusaha dibandingkan negara lain, dan ini merupakan tugas dan kewajiban pemerintah kota tangsel untuk dapat memfasilitasi agar adanya entreupreuneur dimulai dari anak-anak muda yang ada ditangsel.
“Tentunya kerja keras dengan ketulusan untuk dapat meraih sebuah kesuksesan, yang mana kegiatan ini adalah untuk melatih anak-anak agar bisa membuat proposal sehingga dapat merumuskan dan membuat usaha mulai dari permodalan, marketing dan lainnya,”
Kamipun berharap kepada semua pihak agar dapat membantu, bukan hanya dalam membuat proposalnya saja tapi bagaimana menciptakan mereka untuk dapat menjadi entreupreuneur yang sukses kedepannya. Ungkapnya
Selain itu menurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Warman syanudin menuturkan kegiatan ini dibuka oleh walikota sampai dengan hari koperasi tingkat tangsel bulan oktober mendatang. Di bukan ya ini dimaksudkan untuk kita menjelaskan kepada siswa SMA/SMK/MA sederajat, mereka akan diberikan penjelasan tentang bagaimana untuk menjadi seorang wirausaha untuk membuat suatu proposal kegiatan usaha mulai dari minat dan hobinya masing-masing. Paparnya
“Mulai dari proposal tersebut maka akan kita nilai dan akan kita beri bantuan untuk pembinaan dari hasil proposal yang mereka buat. Dari proposal tersebut dijadikan catatan mereka untuk bisa bagaimana mencapai cita-citanya menjadi wirausaha,”
“Dari peserta yang hadir sekarang ini kita akan mencoba sekitar 10% sehingga dari mereka akan kita saring untuk menjadi yang terbaik dan langsung kita akan melakukan praktek langsung dilapangan maka ini akan kita buktikan.”
Sedangkan untuk yang terbaik kita akan berikan hadiah dan pembinaan sehingga nantinya siswa ini harus mampu memaparkan,membuat apa yang tulis dalam proposal tersebut. Kita  dan puspitek bersama-sama akan membangun menciptakan apa yang siswa tadi buat.
Tangsel itu untuk usia yang produktif sangatlah banyak bahkan diperkirakan 5-10 tahun kedepan akan terus bertambah. Maka dari itu kita harus mempersiapkan bagaimana pada usia remaja minimal mengetahui tentang wirausaha dan dapat menciptakan usaha itu yang kita terus dorong. Dengan memulai diberikannya pelatihan. Jelasnya
Kedepan kita akan datang kesekolah setiap bukannya atau dapat dikumpulkan dari beberapa sekolah mulai dari 60-100 proposal dengan cara digabungkan. Ini merupakan cara membuat usaha dan produknya, selain itu juga mereka harus mau dan menulis sendiri atau kita berikan kesempatan untuk membuat produk sesuai dengan keinginan mereka.
Kegiatan ini juga akan dinilai dari juri sebanyak 4 orang diantaranya ivan yunanto, heksa, ibu iin dan yurid sampai mereka dapat membuat proposal yang baik. Setelah mendapatkan yang terbaik kita akan melakukan pembinaan sampai dengan memulai usahanya. Pungkasnya (Dede Richal)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH