28 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

RAMADHAN MUBARAK 1437 H, Santunan 2500 Anak Yatim dan Dhuafa

3 min read
Tangsel,CitranewsIndonesia– Forum Masjid dan Mushalla BSD dan sekitarnya (FMMB) merupakan forum silaturahmi, sharing dan sinergi dari 57 Masjid dan Mushalla di BSD dan sekitarnya. 
Forum ini didirikan dengan semangat menggalang potensi, memperkuat ukhuwah dan menebarkan dakwah, untuk mewujudkan kemandirian dan profesionalisme demi kemaslahatan ummat yang berbasis masjid. Visi FMMB 2018 adalah “Menuju BSD KOTA SANTRl”. Minggu (12/06/2016) Kegiatan tersebut di Masjid Baitussalam, Jl. Mekar Jaya, The Green, BSD Serpong.
Sebagai program rutin di bulan ramadhan, maka di tahun inipun FMMB kembali mengadakan acara “RAMADHAN MUBARAK 1437 H” dengan memberikan santunan kepada 2500 anak yatim dan dhuafa binaan yang berada di BSD dan sekitarnya, yang melibatkan berbagai pihak sebagai sponsor dan bantuan. 
Panti yatim binaan FMMB dengan jumlah lebih dari 20 Panti Yatim, antara lain; Rumah Yatim dan Dhuafa KKMB, Baitul Yatim, Istana Yatim, Jihadul Mukhlisin, Pondok Yatim, Villa Yatim, dan panti yatim/yayasan lainnya.
Kegiatan tahun ini dilaksanakan di Masjid BAITUSSALAM yang dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diani, Wakil Walikota Benyamin Bavnie dan pejabat kota Tangerang Selatan, serta Kapolres dan Danramil setempat.
Acara ini diisi dengan dzikir bersama Ustadz HM. Arifin Ilham, juga penampilan Ustadz H. Hany Moekti, Ustadz H. Yuke Semeru, Ustadz H. Dafi Asyik, serta Hj. Yolanda Yusuf, Eddies Ade/ia, Agus Idwar (Snada), dan lainnya.
Sebagai kegiatan rutin tahunan FMMB di bulan ramadhan, sekaligus mendukung visi Pemerintah kota Tangerang Selatan, yaitu kota “Cerdas, Modern dan Religius”, FMMB tahun lalu melakukan bersama 1250 anak yatim dan dhuafa di Masjid AL-FATH BSI-BSD.
Menurut Walikota Tangsel Airin Rachmy Diany menuturkan pada bulan ramadhan kita tidak hanya menjalankan ibadah puasa saja tetapi masih banyak ibadah-ibadah yang lainnya. Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan pada hari ini Allah SWT bisa menerima sebagai amal ibadah kita yang diterima dan  dicatat oleh Allah SWT. Ungkapnya kepada citranewsindonesia.com
“Kegiatan ini saya berharap bisa terus berlanjut setiap tahunnya dikarenakan sangat bermanfaat dan kami juga berterima kasih kepada semua sponsor sehingga ini bisa berjalan karena adanya kolaborasi dengan kerja sama dengan seluruh pemangku yang ada di Tangerang Selatan,”
Selain itu juga Benyamin Davnie Wakil Walikota menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya dibulan ramadhan selain Safari Sabtu Sunuh (3S) itu merupakan kegiatan yang menargetkan sebanyak 1000 jamaah dan itu sudah dilakukan setiap bulan secara bergilir disetiap masjid. Jelasnya
“Dan target ini setiap tahunnya selalu meningkat dari 1250 dan sekarang menjadi 2500. Dan mungkin rencananya akan terus meningkat,”
Dan kami berharap para yatim dan yatim piatu adalah agar menjadi orang yang mempunyai ketangguhan intelektual dan ketangguhan keimanan. Dan ada orangtua lain yang mendukung, menjamin kehidupan mereka untuk mendapat kehidupan yang baik untuk mereka dan kedepan mereka bisa menjadi orang-orang yang bisa menyantuni bukan disantuni. Paparnya
Sedangkan H. M. Taba Dewanto Selaku ketua Panitia menuturkan Tujuan dari Ramadhan Mubarak ini adalah untuk Menunjukkan hasil pembinaan yang dilakukan oleh Forum Masjid Mushola BSD terhadap anak-anak yatim binaannya, Menyantuni anak-anak yatim binaan FMMB, Menggalang kepedulian jamaah FMMB dan sponsor dengan menyalurkan dana zakat infaq sedekah dan sumbangan umum. Terangnya
“FMMB beranggotakan sekitar 51 Masjid dan Mushola di BSD dan sekitarnya. Yang mana sejak 10 tahun lalu secara berkesinambungan dan istiqomah menyelenggarakan Safari Sabtu Subuh (S3), sedangak Bagi pemda, kegiatan ini mendukung program pemda Tangsel yang CMOR (Cerdas, Modern dan Religius), Ramadhan Mubarak 2016 ini membina dan menyantuni 2500 anak yatim, Insya Allah tahun 2017 nanti akan menyantuni 5000 anak yatim di Azzikra Bukit Sentul, Bogor,”
“Selain itu juga Dalam acara S3 tersebut anak yatim biasanya menunjukkan keterampilan dan kompetensinya. Akumulasi keterampilan dan kompetensi ini di-compile atau di dokumentasikan dalam tabloid pernik-pernik pembinaan anak asuh, seperti terlampir. Dan bisa diakses di Facebook Sinergi FMMB Azzikra.” Pungkasnya
Dalam kegiatan tersebut sebanyak 2500 anak-anak yatim ini diajak berdzikir bersama Ust Muhammad Arifin Ilham. Dan Santunan secara simbolis diberikan oleh pejabat Muspida pemda Tangsel dan Tangerang, serta ketua panitia. (Dede Richal)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH