Bus Trasjakarta Resmi Akan Beroperasi Di Tangsel

Bus Trasjakarta Resmi Akan Beroperasi Di Tangsel

Tangsel,citranewsindonesia.com,— Bus Transjakarta hati ini resmi beroperasi di Kota Tangerang Selatan yang mana sebelumnya akan direncanakan sebanyak 36 armada disediakan oleh pengelola,tetapi baru 15 unit yang siap beroperasi untuk melayani 2 rute yaitu Ciputat-Bundaran HI dan BSD-Grogol. Senin (06/06/2016)
Menurut Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel Wijaya Kusuma  mengatakan, bus Transjakarta telah mulai beroperasikan sebanyak 15 bus yang terdiri dari 8 bus Transjakarta jurusan Serpong-Grogol dan 7 bus jurusan Ciputat-Bundaran HI.
“Hari pertama ini ada  8 bus dari Serpong-Grogol dan 7 bus jurusan Ciputat-Bundaran HI,” ungkap Wijaya Kusuma, saat dikompirmasi awak media.
Meski hari telah beroperasi untuk pertama kali, Wijaya Kusuma menjelaskan, antusias masyarakat sudah terlihat banyak yang akan menggunakan jasa transportasi tersebut. “Masyarakat menyambut baik dalam uji coba ini,”sebutnya.
Bus tersebut akan beroperasi setiap hari, mulai pukul 05.30 WIB hingga 20.30 WIB dan bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa transportasi itu akan dikenakan biaya sebesar Rp 3.500 dengan jurusan Serpong-Grogol/Ciputat-Bundaran HI atau arah sebaliknya.
Wijaya juga mengatakan, bus Transjakarta juga akan terintegrasi dengan bus Trans Anggrek Circle yang menjadi moda transportasi lingkar Kota Tangsel. “Bus Trans Anggrek Circle akan terintegrasi dengan Transjakarta untuk memudahkan warga Tangsel,” pungkasnya. (Dede Richal/Aby)
Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN