PENGEMBANGAN  KOPERASI DAN  UMKM   TANGSEL YANG INOVATIF DAN KREATIF

PENGEMBANGAN KOPERASI DAN UMKM TANGSEL YANG INOVATIF DAN KREATIF

Tangsel,citranewsindonesia– Kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda melalui berpikir kreatif dan bertindak inovatif dapat menciptakan suatu peluang, itulah yang sekarang sedang dilakukan oleh Dinas Koperasi UKM Kota Tangsel.
Para pelaku Usaha mikro dan  kecil dan juga koperasi  kota Tangsel terus diberikan workshop dan peningkatan Pengembangan wirausaha untuk dapat bisa bersaing dengan usaha modern, usaha menengah dan usaha lainnya.
Sinargitas koperasi dan UMKM terus didorong untuk bisa mewujudkan Tangsel dalam ekonomi kerakyatannya lebih sehat dan berkualitas, hal ini dengan banyaknya program pemberdayaan koperasi dan UMKM kepada masyarakat berbasis teknologi dan inovasi.
Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Tangsel Warman Syanudin memaparkan strategi atau konsep untuk mengembangkan wirausaha ini karena agar dimiliki oleh para pelaku UKM dan masyarakat lainnya, dikarenakan tangsel dengan program  percepatan pembangunan sektor ekonomi kerakyatannya yang mengarah sebagai kota perdagangan dan jasa yang inovatif dan kreatif, dengan diharapkan seluruh pelaku usaha mikro dan usaha kecil dapat menjadi anggota koperasi. Jelasnya saat ditemui diruangannya selasa (19/04/2016).
Selain itu juga dapat mengembangkan ekonomi kerakyatan dengan berdaya saing serta produk unggulan yang berinovasi dan teknologi terus ditingkatkan, kualitas SDM, manajemen pengelolaan ukm, pemasaran, packazing dan promosi serta peningkatan permodalan. Tambahnya
“Kedepan para wirausaha yang dibina oleh koperasi agar dapat terus mengembangkan  SDM dalam marketing, produknya yang dikelola dengan baik dan rapih sehingga menjadi produk unggulan”.
Hal ini juga sejalan dengan visi Dinas Koperasi dan UMKM kota tangsel terwujudnya Koperasi, UMKM yang sehat dan berkualitas menjadi inovasi  penggerak dan pendorong peningkatan peningkatan perekonomian daerah. Pungkasnya (Dede Richal)
Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN