26 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

PAP Gelar Sosialisai Anti Narkoba Bersama BNN Kota Tangsel

1 min read
Tangsel,CitranewsIndonesia.com,  – Dalam rangka mensosialisasikan bahaya anti narkoba, Perkumpulan Anak Pamulang (PAP) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kegiatan edukasi bahaya narkoba kepada para pelaku tempat hiburan, komunitas dan para pelaku usaha di restoran Sae Pisan BSD, (29/1/2016).
Acara ini juga turut dihadiri oleh Manager karaoke Master Piece Teras Kota BSD, Syafriza Siddiq, Sigit Widodo Nugrohadi dan Bakri Wijaya selaku perwakilan dari kesbangpolinmas Kota Tangsel, serta ketua komunitas Perkumpulan Anak Pamulang Dede Satria.
Sony Gunawan, SE selaku kepala seksi Pencegahan & Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tangsel mengatakan, jumlah prevalensi penyalahguna narkotika yang tinggi mengakibatkan Indonesia menjadi negara sasaran peredaran gelap Narkoba.
“Prevalensi penyalahgunaan narkotika usia populasi 10-59 tahun sudah mencapai 4 juta jiwa yang berarti sudah mencapai 2,18%,” terang Sony.
Sony menambahkan, penggunaan & penyalahgunaan narkoba dapat ditemukan di berbagai organisasi dan profesi serta beberapa industri dan pekerjaan memiliki tingkat kerentanan yang lebih tinggi dalam penggunaan narkoba.
“Saat ini kita melihat banyaknya pemakaian narkoba ini khususnya di tempat hiburan karena kurangnya pengawasan dari security tempat hiburan dan banyaknya penggunaan didalam tempat hiburan yang dicampur dalam minuman,”jelasnya.
Sementara itu ketua PAP menambahkan, dengan adanya kegiatan ini dinilai sangat positif, dan diharapkan kedepannya untuk penyalahgunaan narkoba akan segera hilang khususnya di Tangsel.(Dede Richal)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH