7 Oktober 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pembukaan MTQ I Tingkat Kecamatan Pondok Aren

2 min read
Tangsel, Pondok Aren – Upacara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-1 Tingkat Kecamatan Pondok Aren yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Kec. Pondok Aren Kota Tangsel, Senin (12/10/2015) malam, berlangsung meriah.
Kemeriahan semakin nampak ketika rombongan Kafilah dari 11 kelurahan melakukan defile didepan Podium VIP dengan iringan Marching Band Al-Quraniyah. Podium VIP yang dihadiri oleh Drs. H. Benyamin Davnie, Camat Pondok Aren Drs. H. Suhendar, Sekr.Camat Makum Sagita, SPd, Kapolsek Pondok Aren Roger Piri, Danramil 19 Pondok Aren Kapt. Arh. Didik Wahyudi dan para pejabat Muspika Pondok Aren lainnya.
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Pondok Aren yang bertajuk “Menjadikan generasi muda, generasi Qur’ani yang mampu membaca, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Alqu’an” yang juga bertujuan untuk mensyiarkan agama Islam dan memasyarakatkan baca tulis Alquran kepada generasi muda khususnya wilayah Pondok Aren.
Rangkaian pembukaan diawali sambutan Sekr. Camat Pondok Aren Makum Sagita, SPd, yang mengucapkan terimakasih kepada seluruh lurah dan tokoh masyarakat serta warga atas terselenggaranya acara MTQ 2015 yang pertama kalinya tahun ini diadakan di Pondok Aren.
Disusul kemudian pelantikan 17 orang Majelis Hakim MTQ I Tahun 2015 Tingkat Kecamatan Pondok Aren oleh Bapak Camat Pondok Aren Drs. H. Suhendar, MSi.
Dalam sambutannya Suhendar juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Muspika dan jajarannya atas terselenggaranya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Pawai Ta’aruf yang berjalan dengan aman dan lancar.
Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan Drs. H.Benyamin Davnie. Perhelatan MTQ yang pertama ini akan berlangsung hingga 14 Oktober 2015. Diikuti 264 peserta dari 11 kelurahan, masing-masing kelurahan 24 kafilah dengan memperlombakan 4 cabang, yaitu Tilawatil Qur’an,  Hifdzil Qur’an (MHQ), Syarhil Qur’an (MSQ) dan Fahmil Qur’an (MFQ). (Isone)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH