7 Oktober 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Asep Kumis Dulu Pemulung Sekarang Jadi Perajin Batu

2 min read
Tangsel,CitranewsIndonesia— Himpitan ekonomi tidak membuat Asep Kumis putus asa dan pasrah pada keadaan, namun dengan semangat dan dukungan keluarga menjalani profesinya sebagai pemulung dari tahun 1990 hingga 2013.
Berkat hobby dan rasa cita pada seni pelan pelan menjadi perajin batu dan barang unik dan menarik termasuk batu jenis suiseki dan kerajinan unik yang lain seperti mebuat ular dari akar bermata batu bacan.
Pria yang tinggal di RT 001/RW 01 kelurahan rawa buntu Tangerang selatan ini pelan tapi pasti mulai berubah kehidupan ekonominya dengan jualan batu cincin mulai dari harga Rp.100,000 hingga Rp.300,000 dan sejak 7 bulan terakhir inibuka lapak kecil di pinggir jalan raya kencana loka BSD sektor 12 hingga saat ini.
Untuk mengolah batu dan membuat kerajinannya membeli peralatan dari barang bekas seperti kipas dan dinamo yang di cari lewat lapak ronsokan yang ada disekitar tempat tinggal Asep kumis.
“Saya sangat mengagumi karya Tuhan lewat alam yang sangat indah dan tak henti hentinya saya bersyukur, lewat alam kehidupan saya jadi berubah dan ekonomi kami membaik mulai dari beli motor dan penghiasan istri dan kebutuhan anak anak terpenuhi,Jelas asep kumis.
Ditemui citranews (15/9/2015) dengan rasa haru Asep Kumis bercerita banyak bagaimana kita manusia harus menghargai alam yang di ciptakan Tuhan begitu indahnya dan mampu memberi kehidupan bagi manusia dan selalu berdoa agar dalam kesulitan hidup ada jalan keluar,Harap Asep
Dari pengalaman Asep kumis ini semoga menjadi motifasi bagi semua untuk keluar dari krisis ekonomi yang kita hadapi saat ini dengan berpegang teguh dan yakin lewat kemampuan yang kita miliki mampu memberi rezeki yang baik buat kita.(YusmanH)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH