28 September 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Camat Huruna Leo F Halawa S.Pd , Ayo Kerja dan Kerja

2 min read

NiasSelatan,CitranewsIndonesia– Dalam rangka Hut Pramuka 14 Augustus 2015 Kecamatan Huruna Kabupaten Nias Selatan adakan upacara bersama di lapangan SMA 3 Kecamatan Huruna.

Dihadiri utusan dari 17 desa sekecamatan Huruna baik sekdes dan PJS Kepala desa turut memeriahkan upacara yang berlangsung hikmat juga penampilan antraksi dari beberapa sekolah baik tingkat SD,SMP dan SMA menambah kemeriahan acara tersebut.

Usai Upacara Camat Huruna Leo F Halawa S.Pd ,berkesempatan bersilahturahmi dengan warga yang dari pagi turut hadir menonton HUT pramuka yang selalu menjadi salah satu ajang hiburan warga jelang perayaan HUT kemerdekaan RI yang ke 70 ini.

Camat Huruna Leo F Halawa S.Pd kepada Citranews Mengatakan tema acara pramuka saat ini adalah ayo Kerja dan Kerja seperti arahan bapak Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi bersama masyarakat membangun Nias Selatan tiada henti tanpa perubahan kearah yang lebih baik.

“Pemuda kita saat ini sudah sangat maju dibanding beberapa tahun yang lalu, karena kemajuan pendidikan dan tehnologi yang menambah wawasan dan kreatif pemuda, namun beberapa daerah saat ini yang masih terisolir tehnologi akibat jaringan yang tidak memadai, Jelas Leo F Halawa

Beberapa desa di kecamatan huruna tidak bisa menikmati tehnologi ,sinyal HP saja putus putus apalagi internet pasti tidak bisa.

Masyarakat kecamatan Huruna berharap pemerintah dan pihak terkait agar memberi perhatian khusus seiring dengan program pemerintah untuk pemeratan tehnologi berupa WIFI Gratis hingga ke desa terpencil seperti di kecamatan Huruna saat ini.

Dalam acara tersebut turut hadir kepala cabang dinas pendidikan kecamatan Huruna Yakin Arif Halawa,S.Pd dan beberapa tokoh masyarakat yang memeriahkan HUT Pramuka Kecamatan Huruna,Usai Upacara Camat Huruna Leo F Halawa S.Pd menuju lokasi start lomba gerak jalan indah di Desa Ehosakhozi kecamatan Huruna Nias Selatan.(Sdr/Yus)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH