15 Agustus 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Festival Lebaran Betawi 2015 dan Festival Religi 2015

1 min read
Tangsel,CitraNewsIndonesia – Dalam Rangkaian Festival Lebaran Betawi 2015 & Festival Religi 2015 yang pertama kali diadakan, Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany mengukuhkan Lingkar Masyarakat Berbudaya Betawi (LIMABETA) sebagai salah satu organisasi masyarakat Betawi yang peduli terhadap seni dan budaya Betawi di Kota Tangerang Selatan.

Mengusung slogan “Mari Kita Jaga dan Lestarikan Tradisi Budaya Betawi”, gelaran Festival Lebaran Betawi dan Festival Religi 2015 dapat terselenggara di Kel. Jurang Mangu Kec. Pondok Aren Tangerang Selatan,

Maksud dan tujuan diselenggarakannya Festival Lebaran Betawi dan Festival Religi 2015 ini menurut Hambali Ibnu Mansur selaku ketua panitia adalah sebagai bentuk pengenalan dan pelestarian tradisi, seni dan budaya Betawi khususnya di Kota Tangerang Selatan.

Festival digelar selama tiga hari ini selain pagelaran budaya Betawi seperti gambang kromong, tari topeng dan silat Betawi,juga akan mencoba memperkenalkan kembali kuliner Betawi yang langka dan mulai tergerus zaman, serta juga akan menampilkan galeri edukasi yang berisi pengetahuan terhadap tokoh dan ulama Betawi, permainan anak-anak Betawi juga cerita legenda masyarakat Betawi. (Is One)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH