19 Agustus 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

KCUM Depok Rayakan HUT Ke 10 di Cibubur

2 min read
Depok,Citranewsidonesia— Koperasi Cipta Usaha Mandiri ( KCUM ) Jabodetabek-Bandung rayakan hari jadinya yang ke 10 di viladatika gedung pandan sari cibubur jakarta timur (23 juli 2015).
Menurut ketua panitia HUT KCUM Fanohugo Daeli tujuan acara  ini untuk menjalin silaturahmi dan memupuk kebersamaan antara anggota, mendorong pertumbuhan ekonomi anggota kearah yang lebih baik.
“Sebelum perayaan ini, kami mengadakan berbagai Turnamen khususnya dalam bidang olah raga antara lain Futsal,Badminton dan catur yang di ikuti puluhan club yang ada di jabodetabek-Bandung dengan hadiah yang di siapkan panitia antara lain bergilir dan piala putus dan semua ini untuk meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan sesama anggota KCUM,Jelas Fanohugo Daeli
Sementara Ketua Umum Noverli Daeli yang di temui citranews mengatakan bahwa KCUM ini awal berdiri hanya 7 orang anggota namun berkat ke kompakan dan dukungan semua pihak lama kelamaan anggota bertambah dan dibuka untuk umum hingga sampai  saat ini mencapai 361 anggota aktif dan masih di beri kesempatan kepada yang lain untuk mendaftar sebagai anggota baru.
“Tujuan kami untuk membantu pemerintah dalam membangun ekonomi kerakyatan khususnya ekonomi menengah ke bawah dalam permodala yaitu bentuk pinjaman yang dikembalikan anggota secara cicilan ke kas KCUM dan sisa hasil usaha akan di bagikan kembali kepada anggota.
“Dan terbukti hingga saat ini beberapa anggota KCUM berhasil menumbuh kembangkan usaha dan meningkatkan tingkat perekonomian mereka berkat dukungan  KCUM selain  permodalan kami juga membantu meninggkatkan kwalitas SDM melalui pelatihan dan seminar,Jelas Noverli Daeli.
Dalam acara ini turut hadir Faduhusi Daeli,S.Pd sebagai tokoh masyarakat nias sekaligus balon Bupati Nias barat dan Dr Era Era Hia sebagai dewan penasehat KCUM dan beberapa tokoh lainnya.
“KCUM ini sangat bagus sistim dan managemennya dan perlu ke depan dikembangkan di daerah lain termasuk kepulauan Nias, saya sangat mendukung dan menghimbau pemimpin-pemimpin daerah di Pulau Nias dapat menanam saham di KCUM ini, karena sudah nyata dan dirasakan masyarakat manfaat dari KCUM yang berdomisili di Depok ini,Tegas Faduhusi Daeli (Karinus/Samuel)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH