15 Agustus 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

JMO diapresiasi oleh Pemkot Tangerang Selatan

2 min read
Tangsel,CitranewsIndonesia— Dalam rangka hari ulang tahun Satelit Palapa yang jatuh pada 9 juli beberapa media online yang menamakan diri JMO (Jurnalis Media Online) Tangsel mengadakan buka bersama dengan pemkot Tangerang Selatan.
Hadir mewakili walikota Airin Rahmi Diany Asda III Nur Slamet dan Kabag Humas Pemkot Dedi Rafidi dan narasumber antara lain Iksan dr IJTI Banten dan Safril Salah satu Pemred Media Online di Tangerang.
Menurut Hendra ketua panitia acara JMO mengatakan  memilih 9 Juli untuk gelar acara ini  untuk mengingatkan kita kembali bahwa indonesia memasuki kemajuan tehnologi dalam bidang komunikasi sejak di luncuran satelit palapa 9 Juli 1976 sehingga sampai saat ini perkembangan tersebut boleh kita rasakan di Tangsel melalui media online,Jelas Hendra R A.
Acara yang di pandu oleh Putri salah satu wartawan online ,diskusi publik ini di buka oleh asda III H.Nur Slamet mengatakan bahwa pemerintah kota Tangerang selatan akan mengapresiasi keberadaan komunitas jurnalis Media Online (JMO) yang kita adakan pertemuan pada hari ini.
“Semoga media online yang meliput diwilayah kota tangerang selatan dapat memberi informasi yang benar kepada masyarakat Tangsel dan indonesia umumnya karena menulis di media online bila salah maka efeknya sangat luas tidak seperti di media cetak,Jelas Asda III.
Dedi Rafidi Kabag Humas Pemkot Tangsel yang turut hadir mengatakan akan mendukung keberadaan JMO di Tangsel kalau perlu dibuat sebuah halaman media online tangsel dan disana masyarakat diberikan pilihan media mana yang mau mereka buka sesuai kebutuhan masyarat Tangerang Selatan.
“Media ini terus saya pantau hingga augustus 2015 ,Mohon data nama media dan tolong muatlah berita yang bagus dan benar ,jangan hanya karena saya tidak senyum saja akan diberitakan kepada masyarat melalui media online,harap Dedi Rafidi
Beberapa media yang sudah bergabung di JMO antara lain : Suara Tangsel.com,Antara,Media Banten,Koran Tangsel.com,Tangerang Net.com,Tangerang News.com, Indonesia Network,Lentera News.com dan CitraNews Indonesia.com dan akan ada beberapa media lagi yang siap bergabung.
Sementara safril salah satu narasumber diskusi JMO mengatakan media tidak boleh hilang indenpenden dan sosial kotrol karena kita bukan humas pemkot, yang diperintahkan mengikuti kemauan pemerintah,tetap jaga indenpendensi karena media hanya sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan amanat rakyat dan pelayanan masyarakat.(YusmanH)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH