28 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

MILO – LOTTE Mart Football Scholarship Berikan Beasiswa Sepak Bola Kepada 20 Anak Berbakat

3 min read
Tangsel,citraindonesianews.com– 24 Juni 2014 – Minuman serbuk cokelat Nestlé MILO, bekerja sama dengan LOTTE Mart , hari ini memberikan beasiswa sepak bola kepada 20 anak berbakat namun kurang mampu berusia 8-12 tahun di LOTTE Mart  Bintaro, Tangerang. Beasiswa sepak bola MILO-LOTTE Mart  yang diberikan melalui Asian Soccer Academy (ASA) ini mencakup pelatihan dan pendidikan sepak bola, serta pengetahuan tentang kesehatan dan nutrisi selama setahun.   
Program MILO-LOTTE Mart  Football Scholarship merupakan bagian dari kampanye Nestlé MILO “Memberi Seribu Lahirkan Puluhan Juara” yang dilakukan di gerai LOTTE Mart  selama bulan Maret hingga Juni 2014 dan berhasil mengumpulkan dana yang cukup, diperoleh dari setiap pembelian MILO 3 in 1 kemasan 20 x 35g,  MILO Tonic kemasan 1 kg  dan MILO 3 in 1 kemasan 1 kg. 
 “Tahun ini kami bekerja sama dengan LOTTE Mart  memberikan beasiswa sepak bola dengan tujuan  melahirkan calon atlet berbakat dalam sepak bola. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk mendukung kemajuan olah raga di Indonesia,” ujar Prawitya Soemadijo, Business Executive Manager Beverages Business Unit, PT Nestlé Indonesia.  
“Melalui kampanye ini, kami mengajak konsumen Nestlé MILO   untuk bersama-sama memberikan kontribusi bagi pengembangan olah raga sejak usia dini. Nestlé MILO akan terus melanjutkan komitmennya dengan melakukan pembinaan dan mengadakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat berolah raga sejak usia dini sehingga anak-anak belajar nilai-nilai penting dalam olah raga seperti pantang menyerah, kerjasama tim, sportivitas dan percaya diri,” tambah Prawitya Soemadijo.  Sementara itu Yudi Ng, Senior Marketing Manager LOTTE Mart  mengatakan, “Merupakan suatu kehormatan bagi LOTTE Mart  dapat menjadi bagian dari kampanye “Memberi Seribu Lahirkan Puluhan Juara” untuk perkembangan olah raga di Indonesia, khususnya sepak bola, dengan memberikan kesempatan anak berbakat dan kurang mampu mendapatkan pelatihan dari yayasan pembinaan sepak bola ternama di Asia.”  
Asian Soccer Academy melakukan seleksi penerimaan beasiswa melalui sekolah-sekolah sepak bola di Jakarta dan sekitarnya. Kemudian proses seleksi selanjutnya adalah tes fisik, pelatihan dasar sepak bola, cek postur tubuh dan latar belakang keluarga. Calon penerima beasiswa diutamakan bagi mereka yang berbakat namun berasal dari keluarga kurang mampu.  Program beasiswa sepak bola Nestlé MILO yang dilakukan sejak tahun 2011 telah memberikan pelatihan dan pembinaan kepada 40 anak berbakat melalui Asian Soccer Academy. Saat ini beberapa di antara 40 anak tersebut telah berhasil mengukir prestasi dengan masuk tim nasional sepak bola, yaitu U-10 sebanyak 3 orang, U-12 sebanyak 3 orang dan kategori  U-14 dan U-15 sebanyak 5 orang.  M. Dimas Alfian (16), salah seorang penerima beasiswa sepakbola Nestlé MILO tahun 2012 yang telah masuk tim nasional U-16 mengatakan, “Saya beruntung karena pernah mendapat beasiswa sepakbola dari Nestlé MILO dan dilatih oleh pelatih-pelatih handal ASA. 
Pengalaman tersebutlah yang membawa saya masuk tim nasional U-16 pada tahun 2013. Saya diajarkan menjaga stamina dan kesehatan serta kerja sama tim dan sikap sportif. Saya berharap adik-adik penerima beasiswa tahun ini dapat memanfaatkan pengalaman yang didapat, karena tidak banyak anak yang mendapat kesempatan yang berharga ini.”  
Penerima beasiswa sepak bola mendapatkan pelatihan di British International School dengan menggunakan fasilitas eksklusif di sekolah tersebut. Satu tahun sekali, ASA mengundang pelatih sepakbola dari Eropa seperti dari klub Manchester United untuk memberikan coaching clinic kepada para penerima beasiswa.  Pelatih ASA dari Inggris James Buchanan berterima kasih kepada Nestlé MILO menyampaikan kegembiraannya dapat terus terlibat dalam memberikan pelatihan kepada anak-anak berbakat selama tiga tahun terakhir ini. “Seleksi kami lakukan dengan ketat, yang terdiri dari pre-test berupa tes tertulis dan seleksi fisik melalui pelatihan selama satu minggu,” katanya.  ASA diperkuat pelatih dari berbagai negara dan menerapkan standar atau modul kepelatihan klub-klub besar di Eropa. ASA bekerja sama dengan empat klub ternama Inggris, yaitu Manchester United FC, Tottenham Hotspur FC, Liverpool FC, dan Portsmouth FC. (*)
Baca Berita Lain :
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification