7 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

DINKES PEMPROV DKI Sambut Program BLUD PUSKESMAS Kecamatan Kramat jati

2 min read

Jakarta,citraindonesianews.com— Kesehatan adalah hal yang harus diutamakan karena dengan sehat maka semua kegiatan akan berjalan dengan baik dan benar. Bagaimana agar sehat adalah tanggung jawab bersama tetapi pemerintah akan memberikan pelayanan kesehatan yang terpadu agar kepentingan masyarakat dapat tercapai yang dimulai dari bawah.  

BLUD PUSKESMAS Kecamatan Kramat jati yang dikepalai oleh seorang wanita yaitu dr. Dewi mempunyai program yang mengupayakan Kesehatan wajib, Penyehatan tempat pengolahan makananPenyehatan tempat umum Penyehatan air bersih (PAB) dan air minum (PAM)Penyehatan lingkungan pemukiman,Promosi kesehatan Kesehatan ibu dan anak , serta keluarga berencana Pencegahan dan pemberantasan penyakit menular, Pelayanan kesehatanPengembangan kesehatanPenunjang kesehatan sepertiLaboratoriumRadiologiPencatatan laporan

dr. Dewi pun menghimbau kepada masyarakat untuk pelayanan kesehatan berupa BPJS didaftarkan agar permasalahan kesehatan dapat diselesaikan, lebih dalam sector financial administrasi harus diutamakan khusus masyarakat yang rentan dan miskin. Begitu juga pemberantasan sarang nyamuk harus lebih rutin dilaksanakan oleh semua masyarakat agar perkembangbiakan nyamuk yang menyebabkab DBD, khusus untuk kader jumantik harus memberikan sosialisasi kepada masyarakatnya.

Terlihat dalam temu kader jumantik di wilayah RT 03 RW 02 kelurahan Balekambang kecamatan Kramat Jati pada tanggal 11 April 2014 yang dihadiri oleh Dinas Kesehatan yang diwakili bagian YANKES yaitu dr. Lamhot, Totong S, kepala BLUD Puskesmas kecamatan Kramat Jati dr.Dewi dan Hasrul serta Susi sebagai Kesling, kepala Puskesmas kelurahan Balekambang, Kesmas kelurahan Balekambang Suryo, serta RW 02 dan RT 03 beserta LMK RW 02, kader jumantik kelurahan Balekambang.

Dalam temu kader jumantik ini dr. Lamhot dan Toto S memberikan sambutan bahwa statistic untuk Kecamatan Kramat Jati mempunyai nilai yang baik dan akan adanya perubahan status dari BLUD Puskesmas menjadi Rumah Sakit tipe D. Semua ini dikarenakan kerja keras BLUD Puskesmas kecamatan Kramat Jati dan masyarakatnya. Berprinsip dari kesehatan milik kita semua hingga kita semua akan menjaganya. (Anton)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification