15 Agustus 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Baba Band meriahkan hari sampah di Barnabas Tangsel

2 min read
Tangsel,citraindonesianews.com–Dalam rangka hari sampah Kelompok DARLING (Sadar Lingkungan) gereja Katolik Santo Barnabas Tangsel di jalan Salam Pondok Cabe Kecamatan Pamulang Tangerang Selatan mengadakan acara GELIS (Gerakan Peduli Sampah).
Acara yang diadakan diparkir gereja (23/02) mengambil thema Sampah sudah jadi bencana Saatnya melakukan pertobatan Ekologis, dimeriahkan penampilan artis terkenal Ucok Baba yang tergabung dalam Baba Band menambah suasana semakin ramai dan warga antusias mendengarkan arahan,kampanye ucok Baba mengenai sampah.
Menurut Ucok Baba artis peduli sampah ini mengatakan sampah adalah berkat,jangan buang sembarangan, tempatkan sampah pada tempatnya maka kita telah ambil bagian memelihara lingkungan.
“Saya mulai tertarik peduli sampah melihat kota Jakarta setiap musim hujan mendatangkan banjir dan salah satu penyebabnya selain volume air yang tinggi juga akibat sampah dimana-mana, ini membuat keprihatinan bagi kita.
“Ibarat dirumah lagi tersumbat pasti penyebabnya sampah, kalau sampah adalah uang pasti kita akan kumpulkan itulah yang saya sampaikan kepada masyarakat indonesia bahwa sampah adalah uang,salah satu buktinya kita akan pamerkan seperti sekarang ini.
“Dari sampah organik bisa kita membuat pupuk dan non organik bisa membuat macam macam kerajinan yang bernilai jual yang penting kita ada kepedulian demi masa depan generasi kita selanjutnya dan terus kita menyuarakan hal ini sampai masyarakat indonesia benar benar sadar dan peduli sampah,Jelas Ucok Baba.
Sementara Emilia salah satu pengurus Darling mengatakan lewat acara hari ini semoga masyarakat khususnya warga gereja katolik santo Barnabas peduli sampah, mulai dari memilah dan menempatkan pada tempat yang semestinya,singkat Emilia,(YusmanH)

     

Baca Berita Lain :
Kapten Inf Muhlisin : Koramil Ciputat bersiaga di titik lokasi banjir
Radin Band,Band Muda semakin berprestasi
Sunar One Tetap berkarya walau jarang di layar Kaca Indonesia
Yepi Suherman : Kebersihan Tanggungjawab Semua Pihak
PEMERINTAH PUSAT PERLU MENGKAJI ULANG  



Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH