30 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Yepi Suherman : Kebersihan Tanggungjawab Semua Pihak

2 min read
Tangsel,citraindonesianews.com–Sampah adalah salah satu masalah serius yang perlu kepedulian kita bersama mulai dari tingkat RT(Rukun Tetangga),RW(Rukun Warga), Kelurahan hingga SKPD dan masyarakat.

Hal ini disampaikan Yepi Suherman Kabid Kebersihan DKPP (Dinas Kebersihan ,Pertamanan dan Pemakaman) Kota Tangerang Selatan, ketika Citra Indonesia News mengkonfirmasi masalah sampah yang berserakan di halaman Kantor walikota Tangsel beberapa waktu lalu.
“Masalah sampah di kantor Walikota Tangsel (8/2) yang lalu, akibat kurang koordinasi dari penyelenggara acara, ditambah lagi dengan guyuran hujan menambah kesan sampah berantakan,Jelas Yepi Suherman
“Bidang kebersihan sudah bekerja keras menangani sampah namun kendalanya tingkat kepedulian masyarakat yang kurang, termasuk di tingkat SKPD yang kadang tidak ada tenaga yang bersedia mengumpulkan di TPS terlebih dahulu dan tugas kami untuk mengangkat ke TPA.
Kabid Yepi yang lahir di pandeglang 27 maret 1966 menambahkan, mengatasi sampah perlu peran aktif semua pihak termasuk pemerhati lingkungan agar mengawasi, sesuai Perda No. 3 Tahun 2013 tentang pengelolaan sampah,Perda ini mengancam pemberian sanksi kepada rumah tangga, penanggung jawab kawasan, pengelola fasilitas umum dan pengembang apabila sampahnya tidak terkelola.
Sementara untuk mengatasi tumpukan sampah di TPA Cipecang DKPP  Kota Tangsel bidang kebersihan, bekerja sama dengan pihak swasta untuk mempekerjakan para pemulung sekitar 50 orang untuk memilah dan mengumpulkan sampah plastik / sejenis untuk dijual dan hasilnya buat para pemulung yang bekerja, pemasukan mereka (Pemulung-red) mencapai hingga Rp.80.000 per hari.
“Marilah Kita bersama sama memelihara lingkungan kita dengan tidak membuang sampah sembarangan , sehingga budaya bersih menjadi budaya kita,Jelas Yepi (YusmanH)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification