JAWA BARATKAB PANGANDARANNEWS

Bawaslu Kab Pangandaran, Rapat Koordinasi Persiapan Pengawasan Kampanye

Kab.Pangandaran | Citranewsindonesia.com– Dalam rangka menjelang pemilu tahun 2024 Bawaslu kabupaten pangandaran Jawa Barat menggelar rapat kordinasi  (4/12/2023 ) pesiapan pengawasan kampaye pemilu bersama stekholder ,dilaksanakan di Aula hotel Aquarium pantai barat pangandaran.

Acara ini turut Hadir dalam acara tersebut ketua Bawaslu,ketua KPU kabupaten pangandaran,kapolres pangandaran, Dandim kodim 0225 pangandaran, para SKPD , seluruh peserta partai politik serta dari Akademisi.

Selain rapat koordinasi persiapan pengawasan kampaye juga deklarasi kampaye damai yang ditanda tangan oleh seluruh partai politik peserta pemilu.

Dalam kesempatan nya ketua Bawaslu kabupaten pangandara IWAN menyampaikan, Ini kegiatan rapat kordinasi pengawasan kampaye bersama stekholder yang didalam nya ada partai politik,akademisi, skpd, dari TNI dan POLRI.

BACA JUGA :   Batalyon C Pelopor Satbrimobda Banten Lakukan Patroli Gabungan

Disamping rapat kordinasi kami juga mempalitasi untuk deklarasi kampaye damai taat dan tertib pada hukum, untuk husus para peserta pemilu tahun 2024 ini.

Untuk penangan hoak kita awasi secara seksama dan apa karena mekanisme nya,hoaks itu masuk ke katagori pidana pemilu proses mekanisme penanganan nya beserta tim penegak hukum dan mekanisme temuan dan laporan itu diperbah no 7 th 2022.

“Sejauh ini langkah – langkah perpentip yang sudah kami lakukan salah satu nya, kami bekerja sama dengan kominfo atau dengan pihak kepolisian.
Terkait dengan pengawasan di media sosial khusus nya mengenai indikasi hoaks tersebut.

BACA JUGA :   Pj Gubernur Banten Al Muktabar : Inovasi Itu Sebagai Hal Yang Menjadi Solusi Atas Suatu Keadaan

Dan kami menghimbau pada seluruh pihak masyarakat atau siapapun masyarakat pangandaran,khusus nya kaitan dengan media sosial itu menggunakan dengan bijak jangan terpengaruh berita – berita yang tidak bertanggung jawab yang akan memecahkan menjadi sebuah polarisasi. jadi untuk itu kami menghimbau pada masyarakat pangandaran semua pihak menggunakan mensos dengan bijak,” pungkas ketua Bawaslu Iwan.

( iyut.k )

Facebook Comments

Redaksi

***

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH