Polda Banten Gelar Edukasi Keuangan Kepada Para Bhabinkamtibmas

BANTEN | citranewsindonesia.com  – Polda Banten gelar Edukasi Keuangan Kepada personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang dilaksanakan di Ruang Rupatama Polda Banten pada Kamis (25/05) pukul 09.00 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbimmas) Polda Banten Kombes Pol Widiatmoko, Direktur Manajemen Strategis, EPK, dan Kemitraan Pemerintah Daerah Kantor OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Sabarudin, para Kasubdit Ditbimas, Kasat Binmas Polres Jajaran serta personel Bahbinkambtibmas Polres Jajaran.

Dalam kesempatan tersebut Dirbimmas Polda Banten Kombes Pol Widiatmoko menyampaikan bahwa. “Hari ini saya mewakili Polda Banten menghadiri kegiatan edukasi keuangan yang bekerjasama dengan OJK kepada para personel Bhabinkamtibmas diwilayah hukum Polda Banten,” kata Widiatmoko.

Adapun tema yang diambil dalam kegiatan ini Masyarakat Banten Cerdas Berinvestasi (Mabar), “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK) dibentuk dalam rangka melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat terhadap pelanggaran dan kejahatan di sektor keuangan seperti manipulasi dan berbagai bentuk penggelapan dalam kegiatan jasa keuangan, sesuai Pasal 4 Undang-undang Nomor 21 Tahun 2011 Tentang Otoritas Jasa Keuangan,” ujar Widiatmoko.

Bidang EPK Otoritas Jasa Keuangan ini bertugas meningkatkan pemahaman masyarakat dan konsumen mengenai Lembaga Jasa Keuangan (LJK) serta produk dan jasa yang ditawarkan di industri keuangan. “Sehingga dengan demikian tingkat pengetahuan mengenai industri keuangan akan meningkat dan pada akhirnya akan meningkatkan tingkat utilitas dan kepercayaan masyarakat serta konsumen terhadap lembaga dan produk jasa keuangan di Indonesia,” ucap Widiatmoko.

Diakhir, Widiatmoko berharap. “Saya berharap agar para Bhabinkamtibmas dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat dan konsumen mengenai Lembaga Jasa Keuangan (LJK) serta produk dan jasa yang ditawarkan di industri keuangan,” tutup Widiatmoko. (Bidhumas)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH