Al Muktabar Harap Peringatan Harkitnas Sebagai Momentum Bersama Dalam Mengisi Pembangunan

BANTEN | Citranewsindonesia.com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar berharap Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dapat menjadi momentum untuk terus bersama-sama dalam mengisi pembangunan, baik di daerah maupun nasional.

Hal tersebut disampaikan Al Muktabar usai memimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 115 dan Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2023 di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (22/5/2023).

“Kita mereview setiap hari peringatan itu dengan memaknai bagaimana filosofinya. Maka kita juga harus dapat berpartisipasi dalam hal itu,” ungkapnya.

“Itu bagian dari mengisi apa yang telah dicita-citakan oleh pendiri Republik ini, maka Kebangkitan Nasional itu penting kita camkan di dalam diri kita, khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN),” sambung Al Muktabar.

BACA JUGA :   Bupati Zaki Siap Sukseskan Porprov V Banten

Dikatakan, ASN harus menjadi garda terdepan dalam mengisi kemerdekaan ini dan bersama dengan seluruh masyarakat dalam percepatan pembangunan.

“Kita menjadi pejuang berikutnya, pejuang pembangunan dalam mengisi itu dan itu semua tentu dengan semangat patriotisme dari pejuang-pejuang bangsa,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Al Muktabar juga meninjau peralatan dan perlengkapan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten. Memastikan kesiapan keadaan peralatan tersebut dalam menopang kesiapsiagaan BPBD Provinsi Banten.

“Kita meninjau alat-alat yang kita miliki dan tentu kita bersama Kabupaten/Kota, bila terjadi bencana kita harus siap dan langkah-langkah kesiapan itu selalu kita koordinasikan dan konsultasikan. Sehingga bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kita bisa siap secara peralatan dan berbagai hal,” jelasnya.

BACA JUGA :   Vaksinasi Dosis Ke 2 Kepada Masyarakat Cibeber, Bhabinkamtibmas Kawal Dan Amankan Kegiatan Vaksinasi

Selain itu, lanjut Al Muktabar, Pemprov Banten juga memberikan bantuan sembako bagi Kabupaten/Kota bila terjadi bencana, sehingga bila terjadi bencana bantuan tersebut akan segera dikirimkan.

“Kita memberikan dukungan bantuan sembako bagi Kabupaten/Kota bila terjadi bencana dan ada beberapa yang penggudangannya masih tetap di Provinsi serta bila terjadi bencana baru kita berikan,” pungkasnya.

 

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH