Bacaleg Partai Golkar Resmi Mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum

Kab. Cilacap | CitraNewsIndonesia.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kab. Cilacap mendaftarkan Bacalegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu dilakukan usai KPU Cilacap mengumumkan pembukaan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) partai politik pada Kamis 11 Mei 2023.

Masing-masing Bacaleg dari partai berlambang pohon beringin tersebut datang ke KPU dengan mengendarai becak dan memakai caping dan dikawal oleh ratusan kader Partai Golkar.

Selain ratusan kader Partai Golkar mengantarkan Bacalegnya ke KPU juga nampak dikawal ratusan anggota ormas Pemuda Pancasila yang diketuai Edi Santoso.

Ketua DPD Partai Golkar Kab. Cilacap, Sindy Syakir mengatan pada media sudah mendaftarkan 50 Bacaleg di 6 Dapil, dengan 32 orang Caleg laki-laki dan 18 orang Caleg perempuan. Ini menyesuaikan tentang perubahan PKPU Nomor 10 Tahun 2023. Sabtu, (13/05/2023).

Sindy menambahkan, perubahan PKPU Nomor 10 Tahun 2023 berisi tentang kuota 30 persen bila muncul angka desimal, dibulatkan ke atas.

BACA JUGA :   Kepala Desa Terhipnotis Melihat Pertandingan Persahabatan Antara PSCS VS Pemain Sepak bola Piala Omah AAJ II

“Dengan ini otomatis ada sedikit perubahan, terutama di Dapil 3 dan Dapil 1 dengan komposisi yang tadinya diijinkan untuk 5 laki-laki dan 5 perempuan, berubah menjadi 4 laki-laki, 3 perempuan, Partai Golkar langsung menyesuaikan hal itu setelah kami konsultasi dengan KPU,” jelasnya.

Sindy kader Partai Golkar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua l DPRD Cilacap tersebut mengaku telah melakukan proses seleksi, dan hari ini kami serahkan ke KPU untuk mendapatkan persetujuan, tanda terima kemudian seleksi, dan diverifikasi secara administrasi.

Menanggapi regenerasi Caleg di dalam Partai Golkar, Sindy mengatakan, bahwa banyak yang bergabung mencalonkan diri menjadi anggota legislatif melalui partai yang dipimpinnya, diantaranya senior partai, kaum millenial dan masyarakat umum.

“Mudah-mudahan ini menjadi sinergi yang baik, jadi yang tua memberikan kesempatan dan contoh, mengasihi kepada yang muda, saling menghormati dan terinspirasi dari senior sesuai pesan dari Ketua Umum bahwa bakal Caleg yang diusung ini sesuai dengan ketentuan kuota perempuan juga kami taati dan juga mengajukan calon-calon millenial,” ujarnya.

BACA JUGA :   PENGASPALAN JALAN MELEM DAN JERUK MENGANTI ASAL-ASALAN

Menurut Sindy, ini merupakan masa depan Partai Golkar di Cilacap, Indonesia dan masa depan bagi Kabupaten Cilacap.

Lebih lanjut, pada Pileg 2024 mendatang, Golkar Cilacap sendiri menargetkan perolehan kursi sebanyak 11 kursi dari sebelumnya 8 kursi di DPRD.

“Kami optimis, dan mohon doa restunya kepada seluruh elemen masyarakat, pada hari ini kami tawarkan tokoh-tokoh, kader-kader terbaik Golkar kepada masyarakat untuk berjuang demi kebaikan masyarakat Cilacap,” ucap Sindy.

(jos)

Facebook Comments

Yosua

Kepala Biro

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH