Kegiatan Pemberdayaan Pelatihan Urban Farming Kelurahan Kedaung

Tangsel | Citranewsindonesia.com – Rabu 10 Mei 2023 kelurahan kedaung melaksanakan kegiatan pelatihan urban farming, acara tersebut di hadirkan langsung oleh pak lurah Mulyadi SE, pak camat pamulang H. Mukroni M. Si, kasi pemerintahan kecamatan pamulang pak Prihadi yanto, kasi ekbang Ibu Eniar, S.H serta pak teguh wibowo selaku wakil dinas pertanian dan perwakilan dari satpol PP.

Acara yg di laksanakan di aula kelurahan kedaung tepatnya di lantai 3 ini di hadirkan oleh para komunitas tani anggur. Rencana di adakan nya pelatihan urban farming ini agar masyarakat lebih mengenal dengan tata cara penanaman hydrophonix, namun kendalanya ini hanya di sarana dan prasananya, maka dari itu kita minta tolong bantuan nya kepada pak lurah mulyadi, pak camat mukroni dan dari dinas pertanian agar mendukung rencana kami dalam melaksanakan urban farming.”Ucap pak anton selaku narsum dari komunitas kelompok tani.

BACA JUGA :   KPU Pangandaran Menggelar Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Saya sebagai satu-satunya petani anggur di kelurahan kedaung ini berharap tanaman anggur ini dapat tertanam di kelurahan kedaung ini, karna mayoritas di semua kelurahan itu sudah menanam pohon anggur dan hanya di kelurahan kedaung saja yang belum ada. semoga kedepannya tanaman anggur ini banyak di mininati oleh masyarakat luas. “Ucap Ibu tere selaku ketua kelompok tani anggur.

BACA JUGA :   PBB ACHIEVEMENT AWARDS PEKAN PANUTAN 2016

Dalam menghadapi kekurangannya hanya dengan cara menjual bibit-bibit anggur kepada orang yang menggeluti nya dalam bidang yang sama. Kalau kami dari dinas pertanian pemerintahan kota sangat mendukung acara urban farming ini, bagaimana masyarakat bisa bergerak menanam seperti cabai, anggur dan lainnya supaya masyarakat kita tidak akan kekurangan. Kami sangat berharap masyarakat dapat merubah mainsetnya jadi hobi menanam.
Tutup Teguh wibowo.

(Riske)

Facebook Comments

Riske

Wartawan

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH