Hadiri Santunan Anak Yatim, Benyamin Berpesan Untuk Terus Belajar

Hadiri Santunan Anak Yatim, Benyamin Berpesan Untuk Terus Belajar

Tangerang Selatan | Citranewsindonesia.com — Wali Kota Benyamin Davnie menghadiri acara buka bersama dan juga santunan yatim piatu yang bertempat di Majelis Taklim Qonita, BSD, Serpong, Senin (10/04/23).

Dalam kesempatannya, Benyamin berpesan kepada anak-anak untuk tidak boleh berhenti belajar. Baik belajar dalam menuntut ilmu dunia dan juga ilmu akhirat.

“Tidak kalah pentingnya, harus taat belajar, Rasullah berkata jika ingin menguasai dunia dan akhirat maka kuasai ilmu, terus menuntut ilmu, karena ilmu adalah kuncinya,” ucap Benyamin

Termasuk kata Benyamin, dalam menyikapi perkembangan teknologi. Dimana ada sisi positif dan juga negatif yang harus diwaspadai.

“Hal yang sering kita lupakan adalah sisi negatif dari teknologi, maka dari itu kita selamatkan generasi pendatang supaya tetap istiqomah pada semua kebaikan yang sudah diajarkan,” kata Benyamin.

BACA JUGA :   Pemkab Sergai-BNN Canangkan Desa Bersinar

Di kesempatan ini pula, ia menyampaikan program Pemerintah Kota Tangerang Selatan khususnya dalam bidang pendidikan.

“Pemkot juga memfasilitasi bantuan biaya pendidikan, untuk mereka yang tidak hanya yatim piatu atau dhuafa tapi untuk mereka juga yang bisa mengaji dan menghafal Al-Qur’an,” jelasnya.

Selain itu, berbagai program juga terus direalisasikan termasuk menyediakan bantuan di bidang kesehatan.

“Kami juga menyediakan bantuan kesehatan yaitu ngider sehat untuk memastikan warga dalam keadaan sehat,” ucap Benyamin.

Tak cukup sampai di situ, Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga saat ini sedang menyelenggarakan program di bidang kesehatan lingkungan.

BACA JUGA :   Bulog Gelar Operasi Pasar Di Halaman Kecamatan Pamulang

“Seperti memperbaiki 1.800 septic tank masyarakat dengan membuatkan septic tank yang berteknologi,” ucap Benyamin.

Untuk itu, ia berharap kepada warga Tangsel apabila sedang mengalami kendala dalam bidang kesehatan, pendidikan, kesehatan lingkungan dan hal lainnya, dalam berkoordinasi dengan pihak pemerintah di kewilayahan.

“Apabila terjadi kendala kesehatan, pendidikan atau lingkungan untuk segera menghubungi Pak Lurah atau Pak Camat terdekat agar kendala tersebut bisa terselesaikan,” tutup Benyamin.

Facebook Comments
113
SERPONG TANGERANG SELATAN