Dukung Produk Lokal, Pilar Saga Ichsan Buka Ajang Pameran Kerajinan

Tangerang Selatan | Citranewsindonesia.com – Berkembangnya produk kerajinan lokal harus terus dimaksimalkan, baik dari sisi kualitas dan juga promosi. Hal ini bertujuan agar produk tersebut memiliki daya saing, dapat dikenal dan semakin dicintai oleh masyarakat. Untuk itu dibutuhkan satu gelaran pameran sebagai langkah dalam memasarkan dan memperkernalkan hasil produk kerajinan lokal yang ada di Tangerang Selatan.

Dukungan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan saat membuka ajang pameran kerajinan Kecamatan Setu, yang digelar di Mall Paradise Walk, pada Selasa (11/04/23).

“Jadi ini inovasi pertama (gelaran pameran kerajinan-Red) untuk tingkat kecamatan Setu Melalui Dekranasda Tangsel juga ini sama-sama saling mengembangkan produk. Dan ini bisa dicontoh sama kecamatan-kecamatan lain,” kata Pilar.

BACA JUGA :   Razia Pajak Kendaraan Bermotor di Ciputat

Pameran yang digelar hingga tanggal 30 April ini, juga diharapkan mampu meningkatkan daya saing produk lokal, bahkan lebih jauh dapat bersaing hingga tingkat nasional dan internasional.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tangsel, Rr Truetami Ajeng Pilar. Ia mengatakan bahwa ajang ini juga jadi bagian program Dekranasda untuk semakin meningkatkan dan mempromosikan produk unggulan yang ada di Tangerang Selatan.

BACA JUGA :   Bupati Soekirman Gelar “Open House” Idul Fitri 1439 H/2018 M

“Berharap kita juga bisa go internasional, dan produk-produk lokal ini bisa semakin dikenal dan dicintai oleh masyarakat,” ucapnya.

Untuk itu, ia menegaskan bahwa Dekranasda Kota Tangerang Selatan selalu siap dalam berkolaborasi bersama dengan berbagai pihak dalam mempromosikan dan menghasilkan produk kerajinan unggulan.

“Kita juga selalu siap untuk bekerja sama termasuk juga dengan para desainer-desainer nasional untuk mengembangkan hasil kreasi dan inovasi,” pungkasnya.

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH