Dandim 0104/Atim Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

Langsa | Citranewsindonesia.com – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat periode 1 April, anggota Kodim 0104/Atim, Senin (03/04/2023).

Upacara digelar di lapangan Makodim 0104/Atim, yang bertempat di Jl. Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Kali ini, sebanyak 43 personel dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Lettu ke Kapten 1 personel, Serka ke Serma 5 personel, Sertu ke Serka 5 personel, Serda ke Sertu 26 personel dan Koptu ke Kopka 1 personel, Kopda ke Koptu 2 personel, serta Praka ke Kopda 3 personel.

Dandim 0104/Atim dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada seluruh anggota Kodim yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Ini sebagai penghargaan atas prestasi kerja dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama berdinas dilingkungan TNI, “ucap Dandim.

BACA JUGA :   Pengabdian Masyarakat Membimbing Siswa/i SMK 1 Tambun Selatan Dalam Mengenali Hak dan kewajiban Kolaborasi Tim Kerja

Dandim menambahkan, kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan atas prestasi dan dedikasi kerja yang dilakukan oleh setiap prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada satuan, bangsa dan Negara.

Kenaikan pangkat adalah kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang nantinya akan di pertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan dan dapat meningkatkan Kualitas diri, menjadi teladan di lingkungannya dengan melakukan yang terbaik, berani, jujur, tulus dan Ikhlas, khususnya dalam menyikapi dinamika perkembangan terkini yang dinamis, berbuatlah yang terbaik, dan tingkatkan kualitas kerja serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

Semoga kenaikan pangkat yang diterima hari ini menjadi pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas di satuan masing-masing, karena kenaikan pangkat ini tentunya akan membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih besar terhadap pelaksanaan tugas pokok, sehingga harus di jadikan sebagai sumber motivasi, inovasi dalam meningkatkan kualitas serta kuantitas kinerja.

BACA JUGA :   PT Aku Bisa, Luncurkan  Buku berteknologi augmented Reality cara baru membaca buku

Anugerah ini juga perlu di sikapi dengan rasa syukur, karena selain merupakan salah satu bentuk penghargaan dan kehormatan, atas prestasi dan dedikasi dalam tugas pengabdian, kenaikan pangkat juga merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

Hadir pada acara tersebut antara lain Para Perwira Staf dan para Danramil, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0104/Atim, Ketua Persit KCK Cab. XXI Dim 0104 Koorcab Rem 011 PD IM Ny. Nita Agus Al Fauzi, para Ketua Ranting dan anggota Persit KCK Cab. XXI Dim 0104.

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH