Serka Abdul Hakim : Penyiangan Sawah Penting Dilakukan Guna Jaga Kesuburan Padi

Aceh Timur | Citranewsindonesia.com – Serka Abdul Hakim Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur melakukan pendampingan dengan membantu petani melakukan perawatan padi dalam proses penyiangan sawah di Desa Pante Panah Jalan, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Senin (20/03/2023).

Babinsa Abdul Hakim mengatakan penyiangan padi merupakan langkah yang efektif dan harus rutin dilakukan sebagai langkah untuk pencegahan serta mengurangi pertumbuhan gulma yang dapat menggangu kesuburan padi.

BACA JUGA :   Pembukaan Pelatihan Kebangsaan Merah Putih 2018

Menurutnya tingkat kesuburan dan tumbuh kembang tanaman padi tidak hanya dengan diberikan pupuk serta melakukan penyemprotan tetapi rumput disekeliling tanaman padi juga harus selalu dibersihkan sehingga ketersediaan makanan untuk tanaman padi.

“Penyiangan merupakan langkah yang paling tepat untuk menjamin tumbuh kembangnya tanaman padi, sehingga kerugian yang ditimbulkan dari gangguan gulma bisa dihindari,” ucapnya.

BACA JUGA :   Koptu Zainal Abidin : Kedai Salah Satu Wadah Komsos Yang Paling Bereh

Sementara Fadli selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa yang selalu mendampingi dirinya dalam hal perawatan padi, “kami selaku petani sangat terbantu dengan hadirnya pak Babinsa dan tidak hanya itu pak Babinsa juga ikut turun kesawah dalam membantu perawatan padi milik kami”, tandasnya.

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH