Isra Miraj 2023 Di SMPN 8 Tangsel Berlangsung Sederhana Dan Hikmat

Isra Miraj 2023 Di SMPN 8 Tangsel Berlangsung Sederhana Dan Hikmat

Tangsel | Citranewsindonesia.com – Isra Miraj 2023 jatuh pada tanggal 18 Februari 2023 atau 27 Rajab, tepatnya hari Sabtu besok. Isra Miraj adalah salah satu peringatan hari penting keagamaan umat Islam di dunia, termasuk Indonesia. Peringatan hari Isra Miraj di Indonesia ditetapkan sebagai hari libur nasional setiap tahunnya.

Salah satunya SMPN 8 Tangerang Selatan yang turut serta dalam mengisi peringatan hari Istana Miraj yang berlangsung di halaman sekolah ini yang berlokasi di Muncul, Kec. Setu, Kota Tangerang Selatan. Acara Isra Miraj yang diadakan pada Jumat 17 febuari 2023 di SMPN 8 ini dilaksanakan secara sederhana dan hikmat.

Dalam wawancara kepada media CitraNewsIndonesia. Com, kepala sekolah mengatakan kegiatan ini kebetulan tepat hari Jumat dan biasanya hari setiap Jumat ada pengajian atau Olahraga maka acara Isra Miraj hari ini hanya pengajian.

Dengan harapan untuk “Mengajari anak-anak untuk agama secara keseluruhan agar beragama yang baik. ” Ucap Muslih.

BACA JUGA :   Presiden Resmikan E-Commerce Summit and Expo 2016

Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan ananda Zahra VII/III dan Tausiyah Da’i cilik ananda Clarisa Azaria kelas VII/X, Kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Tangsel dan Tausyiah Ustadz Nunu Zainul Fuad S,Si (Kang Zein).

H.Muslih dalam sambutannya menyampaikan bahwa kelak,”Di akhirat nanti amal pertama yang akan dihisab adalah shalat ketika shalatnya baik maka seluruh amalnya baik dan ketika salatnya jelek maka seluruh amalnya jelek dengan Isra Mi’raj saya berharap bisa meningkatkan kualitas Shalat. Marilah kita berdoa bersama mudah-mudahan apa yang di impikan dapat segera dibangun sehingga nanti kita punya tempat shalat yang bisa menampung minimal separuh dari jumlah siswa supaya ketika shalat Jumat punya tempat yang memadai.

“kemudian ketika shalat zhuhur kalian tidak usah berdesak-desakan di mushola tetapi nanti punya tempat yang memadai, meskipun akan terbagi menjadi dua sif misalnya pertama istirahat jam 12.20 Wib sampai dengan jam 01.00 Wib kira-kira 500 siswa,kemudian selanjutnya yang kedua 500 siswa lagi shalat Zuhur. Bagi siswa yang bacaannya bagus bisa memimpin shalat (Imam) dan bagi yang bisa adzan suaranya bagus kita kasih kesempatan. Harapan kami mudah-mudahan Masjid itu bisa segera dibangun dan dari acara ini para siswa bertambah ilmu dan wawasan agamanya juga takwanya kepada Allah subhanahu wata’ala, Tuturnya.

BACA JUGA :   Tanpa Kekalahan,PWI Tangsel Pertahankan Juara Futsal Di Pekan Olahraga Wartawan

Dilanjut Tausyiah Ustadz Nunu Zainul Fuad yang menceritakan bagaimana terjadinya Isra dan Mi’raj yaitu ketika Nabi Muhammad SAW sedang bersedih nabi tidak mengadu pada makhluk tetapi hanya kepada Allah beliau mengadu. Maka dalam kesedihan nya Allah hibur dengan perjalanan dari Masjidil Haram sampai ke Masjidil Aqsha menaiki sebuah kendaraan bernama Buroq yang artinya kecepatan kilat seperti cahaya 300.000 km per detik,”lanjutnya.

(maria)

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN