Pj. Gubernur Al Muktabar Perintahkan OPD Pemprov Banten Laksanakan Agenda Pembangunan Sesuai Perencanaan

Pj. Gubernur Al Muktabar Perintahkan OPD Pemprov Banten Laksanakan Agenda Pembangunan Sesuai Perencanaan

BANTEN | Citranewsindonesia.com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar perintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Banten untuk mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan Agenda Kerja Pembangunan Tahun Anggaran 2023.

“Tadi saya menyampaikan kepada Kepala OPD untuk mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari basis dokumen pelaksanaan, tahapan yang harus dicapai, target-target yang disasar sesuai dengan perencanaan yang telah dirancang oleh OPD,” ungkap Al Muktabar usai memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) yang diikuti seluruh Eselon II di Lingkungan Pemprov Banten di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (9/1/2023).

BACA JUGA :   "Gemar menabung" Asuransi Jiwasraya Jalin Kerjasama Dengan Bhayangakari Polres Tangsel

Selanjutnya, Al Muktabar berharap agar capain kinerja pembangunan dapat terus ditingkatkan sesuai dengan apa yang telah tertuang dalam Perjanjian Kinerja Tahun 2023, sehingga target capaian kinerja dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya hanya mengendalikan peta jalan manajemen dari pencapaian itu. Pada dasarnya itu sudah tersusun dalam dokumen perencanaan yang mereka susun,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Al Muktabar juga mengingatkan terkait target capaian kinerja mulai dari triwulan I s.d IV sebagai acuan atau peta jalan Agenda Pembangunan di Provinsi Banten.

Selain itu, Al Muktabar juga meminta kepada OPD untuk dapat melakukan kolaborasi dan sinergi dalam tujuan agenda kerja mengenai penurunan angka kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi serta penekanan angka stunting dan gizi buruk.

BACA JUGA :   LPTK Banten Lanjutkan Praktik Baik Perkuliahan dan Kemitraan LPTK-Sekolah

“Ada rangkaian kerja satu OPD itu yang berkaitan dengan OPD lainnya, seperti pencapaian stunting dan kemiskinan ekstrem. Itu beberapa indikator yang merupakan tujuan bersama dari semua OPD,” jelasnya.

“Kita konsolidasikan itu untuk membangun relasi kerja agar bisa mencapai tujuan bersama, yang akhirnya itu untuk masyarakat,” tandasnya.

 

Facebook Comments
BANTEN NEWS