DPD Golkar Nias Barat Dukung Musa Rajekshah Jadi Calon Gubernur Sumut 2024

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – DPD Golkar Kabupaten Nias Barat memberikan dukungan penuh kepada Ketua DPD Golkar Sumatera Utara H. Musa Rajekshah untuk menjadi calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Kabupaten Nias Barat Era Era Hia pada acara Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) II Partai Golkar Sumatera Utara yang berlangsung pada 22-24 Desember 2022 di Medan.

Menurut Era Era Hia yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Nias Barat, DPD Partai Golkar Nias Barat telah bulat mendukung H. Musa Rajekshah atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ijeck sebagai Calon Gubsu pada Pilkada 2024. Demikian pula pihaknya juga mendukung Ketua Umum DPP Partai Golkar H. Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI.

BACA JUGA :   Pj Gubernur Banten Al Muktabar Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan PT Lotte Chemical Indonesia

“Dari DPD Golkar Nias Barat hanya mengusulkan satu nama sebagai Calon Gubsu pada Rapimda Partai Golkar yakni H. Musa Rajekshah, sebab beliau menjabat Ketua DPD Golkar Sumut dan telah berpengalaman pada pemerintahan dengan menjabat Wakil Gubernur Sumatera Utara dan selama beliau menjabat memiliki kinerja terbaik, sehingga dari kapasitas beliau tidak diragukan lagi,” ungkap Era Era Hia.

Era Era Hia menambahkan, dirinya sangat senang atas pernyataan Ijeck yang bersedia menjadi calon Gubsu jika Golkar mencalonkannya. Apalagi pernyataan Sekjen DPP Golkar Lodewijk F. Paulus pada Rapimda yang mengatakan Ijeck berpeluang besar diusung Golkar sebagai calon Gubsu pada Pilkada 2024.

BACA JUGA :   Tangsel Pay Mudahkan Pegawai Pemkot Bertransaksi

Dan yang lebih membahagiakan lagi, motivasi yang disampaikan oleh Lodewijk kepada Wakil Kepala Daerah dari Partai Golkar, agar tidak mau lagi mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur atau Wakil Bupati/Wakil Walikota, tetapi mencalonkan diri menjadi Gubernur dan Bupati/Walikota, ungkap alumni IPDN ini.

Berdasarkan pemantauan di tempat Rapimda, para kader Golkar se Sumatera Utara sangat antusias mengikuti Rapimda dan seluruhnya menyuarakan nama Ijeck sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara.

(Alexander Zai)

Facebook Comments

Alexander zai

KEPALA BIRO

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH