PDNI Resmi Terbentuk, Wabup Nias Barat Harapkan PDNI Jadi Mitra Strategis Pemda Se-Kepulauan Nias

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si memberikan apresiasi atas terbentuknya Perkumpulan Doktor Nias Indonesia (PDNI) yang sekaligus melaksanakan Rapat Kerja Nasional, Seminar Nasional dan Natal bersama dari tanggal 15-17 Desember 2022 di Teluk Dalam, Nias Selatan.

Era-Era Hia berharap PDNI menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah se-Kepulauan Nias, hal ini diutarakan Wakil Bupati Nias Barat – Sabtu, (17/12/2022).

“Kita berharap agar PDNI menjadi mitra strategis dalam mengatasi permasalahan seperti kemiskinan dan stunting yang masih tinggi dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang rendah di Pulau Nias,” harapnya.

BACA JUGA :   Hias Kini Menjadi “Hias House” Re-Opening Dengan Konsep Baru Living Stylish dan Affordable Beauty

Pada kegiatan PDNI kali ini, Era Era Hia hadir mewakili Kepala Daerah se-Kepulauan Nias, Era Era Hia yang juga sebagai anggota PDNI berpesan agar PDNI membantu Pemerintah Daerah dalam melakukan kajian atas permasalahan kemiskinan dan stunting. “Sehingga nantinya dengan kerjasama yang baik, hal tersebut dapat teratasi di masa mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Umum PDNI Dr. Dermawan Waruwu memberitahukan bahwa PDNI di deklarasikan pada tanggal 12 September 2021.

BACA JUGA :   Bank DKI Adakan Pelatihan Strategi Bisnis Cerdas, Omset Meningkat Terhadap Binaan UMKM Kecamatan Ciracas

“Organisasi ini merupakan wadah kaum intelektual masyarakat Nias yang telah menyelesaikan Pendidikan Doktor,” kata Dermawan Waruwu.

Dermawan Waruwu menjelaskan bahwa hingga saat ini anggota yang telah terdaftar sekitar 120 orang, duduk sebagai Dewan Pembina antara lain Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, Wamenkeu, Suahasil Nazara.

(Alexander Zai)

Facebook Comments

Alexander zai

KEPALA BIRO

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH